Take a fresh look at your lifestyle.

Turki Siapkan Ribuan Ventilator untuk Pasien Corona

0 3
Turki Siapkan Ribuan Ventilator untuk Pasien Corona

Ilustrasi ventilator

Jakarta, Jurnas.com – Perusahaan pertahanan dan elektronik Turki bekerja sama untuk memproduksi 5.000 ventilator untuk membantu merawat pasien virus corona.

Kepala Eksekutif Baykar Haluk Bayraktar mengatakan 100 insinyur dari perusahaannya, kontraktor pertahanan Aselsan dan pembuat elektronik rumah tangga Arcelik sedang bekerja sama untuk menyiapkan ventilator pada akhir Mei.

Mereka akan mempercepat produksi ventilator yang dibuat oleh perusahaan biomedis Turki Biosys, yang saat ini hanya 12 yang digunakan.

“Awalnya, kami berlomba untuk mengirimkan 1.000 ventilator pada pertengahan April, yang akan diserahkan ke kementerian kesehatan Turki,” katanya dilansir Middleeast, Rabu (01/04).

Turki mendiagnosis pasien virus corona pertamanya kurang dari tiga minggu lalu, tetapi jumlah kasus telah meningkat sejak saat itu menjadi lebih dari 10.000, dengan 725 orang dalam perawatan intensif.

Pemerintah dan rumah sakit secara global telah meminta produsen untuk mempercepat produksi ventilator untuk mengatasi lonjakan pasien yang kesulitan bernafas.

Bayraktar mengatakan beberapa komponen saat ini sedang dibeli dari luar negeri sementara perusahaannya dan Aselsan membangun jaringan pasokan domestik untuk komponen ventilator.

Perusahaan-perusahaan militer akan membuat bagian-bagian untuk ventilator, yang akan diproduksi secara massal oleh Arcelik.

“Dimungkinkan untuk memproduksi ventilator ini seharga $ 6.500 sementara yang setara impor akan menelan biaya sekitar 20.000 euro,” katanya.

“Ini adalah langkah pertama produksi massal, biayanya mungkin turun karena jumlah produksi meningkat.”

Kendaraan udara tak berawak militer Baykar telah memainkan peran penting dalam operasi lintas-perbatasan Turki melawan milisi YPG Kurdi di timur laut Suriah dan melawan pasukan pemerintah Suriah di provinsi Idlib.

Dia mengatakan beberapa perusahaan telah membayar untuk produksi lebih dari 1.000 ventilator untuk diberikan kepada kementerian kesehatan sebagai bagian dari kampanye amal yang diprakarsai oleh perusahaannya.

Negara-negara lain juga telah berupaya meningkatkan produksi ventilator. Inggris telah memesan 10.000 perangkat dari konsorsium perusahaan dirgantara, teknik dan balap Formula Satu terkemuka, sementara di Amerika Serikat Ford Motor Co mengatakan akan memproduksi 50.000 selama 100 hari ke depan.

TAGS : Virus Corona Pemerintah Turki Alat Ventilator

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69847/Turki-Siapkan-Ribuan-Ventilator-untuk-Pasien-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments