Take a fresh look at your lifestyle.

Turki Kirim Konvoi Militer Bersenjata ke Suriah

0 4
Turki Kirim Konvoi Militer Bersenjata ke Suriah

Tentara tampak mengoperasikan sistem rudal Patriot di pangkalan militer Turki di Gaziantep. (Foto: AFP).

Ankara, Jurnas.com – Aktivis anonim Lembaga Observatorium Hak Asasi Manusia untuk Suriah mengungkapkan bahwa Turki telah mengirim konvoi militer ke Provinsi Barat Laut Suriah, Idlib di tengah gencatan dengan Rusia di kawasan tersebut.

Dikutip dari Press TV pada Jumat (10/4), konvoi tersebut terdiri dari hampir 25 kendaraan militer, yang menyeberang ke wilayah Suriah melalui penyeberangan perbatasan Kafr Lusin pada Kamis (9/4) sore menuju ke Turki.

Namun kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan bahwa pasukan Turki membawa 20 kendaraan militer yang dipersenjatai dengan senapan mesin berat, melewati desa perbatasan al-Sokkariyeh, dan menuju desa-desa al-Dawudiyah dan Aniq.

Secara terpisah, pasukan militer Turki dan sekutu takfiri mereka, menembakkan peluru artileri ke kota-kota Kafr Naya dan Sheikh Hilal yang dikuasai Kurdi. Setidaknya satu warga sipil menderita luka-luka akibat penembakan tersebut.

Perkembangan baru terjadi hanya sehari setelah pasukan Turki di kota Mare, yang terletak sekitar 25 kilometer utara Aleppo, menembaki daerah-daerah yang dikuasai orang Kurdi di desa Tell Qarah, Um al-Housh, Ahras, Tall Soussine selain kota Kafr Naya.

Dilaporkan pula, pada Kamis kemarin bahwa pasukan Turki telah mendirikan pos pengamatan di desa Jannat al-Qura, yang terletak di pedesaan barat Idlib dan di jalan raya M4 yang strategis.

Selain itu, Observatorium Hak Asasi Manusia untuk Suriah melaporkan bahwa seorang komandan militan dari Divisi Sultan Murad yang didukung Turki, tewas setelah ledakan bom menabrak mobilnya di kota al-Bab, yang terletak di pedesaan timur laut Aleppo.

TAGS : Konvoi Militer Suriah Turki

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70345/Turki-Kirim-Konvoi-Militer-Bersenjata-ke-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments