Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Tunda Penerapan Tarif Baja dan Aluminium

0 4
Trump Tunda Penerapan Tarif Baja dan Aluminium

Konselir Jerman bersama Presiden Donald Trump (foto:upi.com)

Jakarta – Administrasi Trump mengumumkan penundaan keputusan apakah akan memberlakukan tarif baja dan aluminium pada Uni Eropa dan negara lain selama 30 hari ke depan.

Tarif 25 persen untuk baja dan tarif 10 persen untuk aluminium ditetapkan berlaku untuk daerah-daerah, tetapi khusus untuk Uni Eropa, Kanada dan Meksiko sekarang akan memiliki hingga 1 Juni untuk melakukan negosiasi lebih lanjut.

Pemerintah juga mencapai kesepakatan awal dengan Argentina, Australia dan Brasil, yang memungkinkan mereka untuk menghindari tarif.

Sebelumnya pada hari itu Uni Eropa melakukan upaya terakhir untuk menghindari tarif pada baja dan aluminium Eropa.

Komisioner perdagangan UE, Cecelia Malmstrom bertemu dengan Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross pada Senin dengan harapan untuk menghindari tarif. Namun sumber-sumber Uni Eropa mengatakan mereka tidak optimis tentang hasilnya.

Perdana Menteri Inggris Theresa May, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel berbicara melalui telepon Minggu, menyetujui bahwa tarif timbal balik akan dikenakan pada barang-barang AS yang menuju ke Eropa.

Merkel mengatakan, setelah dia kembali dari Washington, bahwa Eropa memutuskan untuk mempertahankan kepentingannya dalam kerangka perdagangan multilateral.

Seorang juru bicara Inggris, mengatakan para pemimpin telah berbicara tentang pentingnya industri baja dan aluminium kita dan kekhawatiran mereka tentang dampak tarif AS serta berjanji untuk terus bekerja sama dengan Uni Eropa dan pemerintah AS dengan tujuan dari pembebasan permanen dari tarif AS.

Sementara fokus utama dari tarif AS adalah China, Presiden Donald Trump secara rutin mengkritik persyaratan perdagangan antara Amerika Serikat dan negara-negara UE. Sebagai tanggapan, UE telah menegaskan bahwa perdagangan akan dibicarakan hanya setelah pembebasan permanen dan tanpa syarat dari tarif AS diberikan.

Dalam percakapan telepon terbaru Malmstrom dengan Ross, Malmstom menolak permintaan Ross untuk membatasi ekspor baja dan aluminium Uni Eropa secara sukarela ke Amerika Serikat sebesar 90 persen dari rata-rata level 2016-17. Langkah itu akan mengurangi ekspor Eropa sebesar 16,3 persen.

“Anda tidak membuat perang dagang dengan sekutu Anda. Ini terlalu rumit jika Anda berperang melawan semua orang,” kata Macron sebelum kunjungannya ke Washington pekan lalu.

“Anda membuat perang perdagangan melawan Cina, perang dagang melawan Eropa, perang di Suriah, perang melawan Iran. Ayolah, itu tidak berhasil. Anda butuh sekutu. Kami adalah sekutu. “

Uni Eropa, mitra dagang terbesar Amerika Serikat dengan perdagangan dua arah yang dinilai oleh Komisi Eropa pada $ 765 miliar untuk barang pada tahun 2017 dan $ 528 miliar pada tahun 2016 untuk layanan, telah menyiapkan strategi pembalasan jika pembebasan tidak diperbarui.

TAGS : Amerika Tarif Baja Aluminium Uni Eropa Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33540/Trump-Tunda-Penerapan-Tarif-Baja-dan-Aluminium-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments