Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Tegaskan Tak Akan Pecat Anthony Fauci

0 4
Trump Tegaskan Tak Akan Pecat Anthony Fauci

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan tidak memiliki rencana untuk memecat Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Anthony Fauci.

Dalam press briefing pada Selasa (14/4), Trump mengundang Fauci untuk menjelaskan bahwa dia telah mengikuti rekomendasi Fauci tentang upaya mitigasi di seluruh negeri.

Dikutip dari Reuters, Trump mengatakan dia dan Fauci sejak awal memiliki visi yang sama tentang penanganan Covid-19, dan menyatakan bahwa dia menyukai dokter yang dihormati itu.

“Saya pikir dia pria yang luar biasa,” ujar Trump seraya menambahkan bahwa tidak semua orang senang dengan pakar kesehatan.

Sementara Fauci juga membenarkan bahwa Trump telah mendengarkannya ketika dia merekomendasikan upaya mitigasi virus corona baru (Covid-19).

Dia sempat menentang dan mengoreksi Trump pada masalah-masalah ilmiah selama krisis kesehatan masyarakat, termasuk apakah obat anti-malaria hydroxychloroquine efektif melawan virus corona.

“Presiden mendengarkan rekomendasi itu. Pertama dan satu-satunya saat saya masuk dan berkata, `Kita harus melakukan mitigasi dengan kuat`, jawabannya adalah, `Ya, kita akan melakukannya`,” terang Fauci.

Sebelumnya, Trump me-retweet cuitan kritis yang memicu spekulasi bahwa dia sudah kehabisan kesabaran dengan Fauci dan akan memecatnya.

Diketahui, Fauci (79) telah memimpin Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular sejak 1984 di bawah presiden Republik dan Demokrat. Mantan Presiden George W. Bush menghormatinya dengan Medal of Freedom presiden pada 2008.

Dalam sejumlah jajak pendapat selama krisis kesehatan masyarakat menunjukkan orang Amerika lebih mempercayainya dari pada Trump.

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Anthony Fauci Pakar Kesehatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70551/Trump-Tegaskan-Tak-Akan-Pecat-Anthony-Fauci/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments