Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Sebut Iran Diktator yang Menyamar

0 4
Trump Sebut Iran Diktator yang Menyamar

Donald Trump (Foto: AFP)

Jeddah – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menganggap pemerintah Iran adalah sebuah kediktatoran yang korup yang menyamar sebagai sebuah demokrasi. 

“Teheran berhasil mengubah negara kaya akan sejarah, budaya dan ekonomi menjadi negara nakal. Ekspor utamanya adalah kekerasan, pertumpahan darah dan kekacauan,“ kata Trump.

“Korban paling lama yang menderita dari para pemimpin Iran sebenarnya adalah orang-orang Iran itu sendiri,“ jelas Trump menambahkan, dilansir Arab News, Rabu (19/9)

Trump  menjelaskan Teheran menggunakan sumber dayanya dan keuntungan minyaknya untuk mendanai Hizbullah dan kelompok teroris untuk membunuh orang yang tidak berdosa dan menyerang negara-negara Arab yang damai.

“Kekayaan ini, yang benar milik orang-orang Iran, juga kucurkan ke pantai (pemerintahan Presiden Suriah) Bashar Assad, yang memicu perang saudara Yaman dan melemahkan perdamaian di seluruh Timur Tengah,” kata Trump.

Ia menambahkan, dunia tidak dapat membiarkan Teheran melanjutkan aktivitas yang tidak stabil ini sambil membangun rudal balistik, dan tidak akan mematuhi kesepakatan nuklir jika terututup soal program nuklir .

“Kesepakatan Iran adalah salah satu transaksi terburuk dan paling sepihak yang pernah dilakukan Amerika Serikat,” kata Trump. “Terus terang, kesepakatan itu memalukan bagi Amerika Serikat.”

Trump meminta Iran berhenti mendukung teroris, dan mulai melayani rakyatnya sendiri serta menghormati hak kedaulatan tetangganya. Pasalnya, dukungan Teheran terhadap terorisme sangat berbeda dengan komitmen baru-baru ini oleh banyak tetangganya untuk memerangi terorisme dan pembiayaannya.

“Di Arab Saudi, saya sangat merasa terhormat untuk berbicara kepada pemimpin lebih dari 50 negara Arab dan Muslim. Kami sepakat bahwa semua negara yang bertanggung jawab harus bekerja samamenghadapi teroris dan ekstremisme Islam yang mengilhami mereka,“ jelas Trump

 

 

TAGS : Trump Amerika Serikat Iran Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22055/Trump-Sebut-Iran-Diktator-yang-Menyamar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments