Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Sebut Assad Melakukan Kejahatan Mengerikan

0 3
Trump Sebut Assad Melakukan Kejahatan Mengerikan

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/NBC

Washington – Presiden Amerika Serika, Donald Trump menuduh pemimpin Suriah Bashar Assad melakukan kejahatan mengerikan terhadap kemanusiaan. Ia berjanji akan mencegah rezim tersebut melakukan lebih banyak lagi serangan kimia.

Berbicara di sebuah konferensi pers Gedung Putih dengan Perdana Menteri Libanon Saad Hariri, Trump menyebut militan Syiah Lebanon Hizbullah merupakan ancaman Timur Tengah.

Pemimpin Republik tersebut berjanji melanjutkan bantuan militer ke Lebanon menyusul pertemuan dengan Hariri. “Saya bukan penggemar Assad. Saya berpikir apa yang ia lakukan terhadap negara dan kemanusiaan itu mengerikan, “kata Trump dikutip Arab News pada Rabu (26/7)

Selain itu Trump mengganggap Iran dan Hizbullah sebagai organisasi teroris asing yang menjadi biang bencana kemanusiaan di Suriah. “Hizbullah adalah ancaman bagi negara Lebanon, rakyat Lebanon dan seluruh wilayah,” katanya.

Kelompok ini, lanjut Trump, terus meningkatkan persenjataan militernya yang mengancam untuk memulai konflik dengan Israel. Dengan sokongan dari Iran kata Trump, organisasi tersebut juga akan memicu bencana kemanusiaan di Suriah.

“Hizbullah kepentingan sebenarnya adalah kepentingan dirinya sendiri dan sponsornya, Iran,” tambahnya.

Trump menolak saat diminta mengomentari kemungkinan sanksi tambahan terhadap Hizbullah. Namun ia mengatakan, “Saya mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan militer saya yang ahli dan yang lainnya, jadi saya akan segera membuat keputusan itu,” jelas Trump

Trump memuji tentara Lebanon karena terus-menerus berjuang menjaga perbatasan Lebanon dan mencegah ISIS (kelompok Daesh) dan teroris lainnya untuk mendapatkan pijakan di dalam negara mereka.

 

TAGS : Trump Iran Suriah Lebanon

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19322/Trump-Sebut-Assad-Melakukan-Kejahatan-Mengerikan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments