Trump: Hanya Satu Panggilan Telepon Kami Bisa Intervensi Militer Iran

Trump: Hanya Satu Panggilan Telepon Kami Bisa Intervensi Militer Iran

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika serikat (AS), Donald Trump, mengatakan, Washington selalu mempunyai cara mudah untuk melakukan intervensi militer tehadap Iran.

“Kami akan melihat pada waktunya apa yang akan terjadi di Timur Tengah,” ujar Trump kepada wartawan saat meninjau proyek tembok perbatasan di perbatasan AS-Meksiko.



Trump mengaku negaranya dapat memasuki sebuah negara di mana pun hanya dengan satu panggilan telepon. “Itu tak harus hari ini. Bisa jadi besok, atau dua minggu kemudian,” kata Trump.

Trump juga menyinggung soal perbedaan pendapat dalam banyak masalah dengan mantan Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih John Bolton yang diberhentikannya minggu lalu.

“Orang-orang seperti Bolton ingin memasuki Irak dan semua urusan tidak berjalan dengan baik. Mereka terjebak di rawa. Kita menjadi polisi di Timur Tengah. Ini mengerikan,” lanjut Trump.

Trump mengatakan pemerintah AS akan menyelesaikan krisis imigran ilegal dengan membangun tembok setebal satu meter hingga 800 kilometer di perbatasan. Ia menekankan, tidak ada lagi imigran yang bisa memasuki negaranya secara ilegal.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Iran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59547/Trump-Hanya-Satu-Panggilan-Telepon-Kami-Bisa-Intervensi-Militer-Iran/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz