Take a fresh look at your lifestyle.

Trump dan Kim Jong Un akan Bertemu Tahun Depan

0 6
Trump dan Kim Jong Un akan Bertemu Tahun Depan

Donald Trump dan Kim Jong Un (foto:google)

Jakarta – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump kemungkinan akan mengadakan pertemuan puncak kedua dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tahun depan.

“Rencana sedang berlangsung. Kami percaya bahwa KTT itu kemungkinan akan terjadi setelah tahun pertama tetapi kapan dan di mana itu masih dikerjakan,” kata Pence kepada wartawan setelah pertemuannya dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae -in di Kamis di Singapura dilansir UPI.



Pence dan Moon mengadakan pertemuan di sela-sela KTT ASEAN Tenggara (ASEAN) di Singapura.

“Kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sebelumnya dilakukan oleh pemerintahan, terus terang di kedua partai politik, telah dilakukan selama beberapa dekade terakhir ketika janji-janji dibuat, sanksi dicabut, dukungan ekonomi datang dan kemudian janji-janji dilanggar,” katanya.

Pembicaraan denuklirisasi antara AS dan Korea Utara lambat untuk membuat kemajuan yang signifikan. Pertemuan yang dijadwalkan pekan lalu di New York antara Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan rekan Korea Utara ditunda tanpa rencana segera untuk melanjutkan.

Moon mengatakan dalam sebuah pidato kepada para pemimpin negara-negara Asia dan Pasifik bahwa KTT kedua pertemuan antara Trump dan Kim akan segera berlangsung.

“Kunjungan timbal balik oleh Ketua Kim ke Seoul dan KTT kedua antara AS dan Korea Utara akan segera terjadi,” katanya.

Korea Utara terus mengambil langkah-langkah untuk mencapai denuklirisasi. Ini membongkar tempat uji coba nuklir dan berjanji untuk menghancurkan fasilitas uji coba rudalnya. Meskipun itu membuat kondisi untuk ukuran yang sesuai dari AS, itu adalah langkah besar yang mereka sebutkan kemungkinan menutup secara permanen fasilitas nuklir Yongbyon, “katanya.

Kantor kepresidenan Korea Selatan mengatakan Moon dan Pence berbicara tentang kepraktisan terkait pertemuan kedua antara Trump dan Kim.

“Moon dan Pence membahas situasi di Semenanjung Korea dan persiapan untuk KTT AS-Korea Utara kedua,” Kim Eui-kyeom, juru bicara kepresidenan Korea Selatan mengatakan dalam sebuah briefing pada Kamis di Singapura.

Kim mengatakan kepada wartawan bahwa Moon dan Pence tidak berbicara tentang pencabutan sanksi pada Korea Utara dan Pence meminta Moon untuk berkomunikasi dengan Utara lebih dekat.

Pence telah menegaskan kembali perlunya mempertahankan sanksi terhadap Korea Utara hingga mencapai denuklirisasi lengkap, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Tokyo pada Selasa.

TAGS : Donald Trump Korea Utara Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43938/Trump-dan-Kim-Jong-Un-akan-Bertemu-Tahun-Depan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments