Take a fresh look at your lifestyle.

Trump Bilang Akan Mengajak Putin ke Gedung Putih, Tapi Tidak Sekarang

0 5
Trump Bilang Akan Mengajak Putin ke Gedung Putih, Tapi Tidak Sekarang

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Presiden Rusia, Vladimir Putin mengadakan rapat sambilan dalam acara G20 di Hamburg, Jerman pada (7/7) ( Foto: AFP)

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan mengundang Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Gedung Putih, namun tidak dalam waktu dekat ini.

“Saya berpikir ini adalah waktu kurang tepat, tapi jawabannya adalah ya, saya akan mengundangnya ( Putin),” kata Trump saat ditanya apakah ia akan menyampaikan undangan kepada pemimpin Rusia tersebut.

Hal itu disampaikan dihadapan wartawan di Air Force One usai mendarat dari Amerika Serikat ke Prancis dalam komentar yang dirilis oleh Gedung Putih pada Kamis (13/7).

Presiden Partai Republik pekan lalu mengkritisi Demokrat yang menuduhnya tidak mendesak Putin cukup keras dalam pertemuan di Jerman atas dugaan campur tangan Moskow dalam kampanye kepresidenan AS, 2016.

Tuduhan Moskow ikut campur dalam pemilihan dan berkolusi dengan kampanye Trump mendominasi bulan-bulan pertama Trump di Gedung putih. Rusia menyangkal campur tangan, dan Trump mengatakan bahwa tidak ada kolusi.

Trump kepada Reuters dalam wawancara pada Rabu (12/7) mengatakan telah meminta Putin berkomentar apakah  terlibat dalam campur tangan Rusia dalam kampanye tersebut.

“Saya berkata, `Apakah Anda melakukannya?` Dan ia menjawab, `Tidak, saya tidak sama sekali tidak.` Saya kemudian bertanya kepadanya untuk kedua kalinya dengan cara yang sama sekali berbeda. Dia sama sekali tidak mengatakannya, “kata Trump.

Badan intelijen AS mengatakan awal tahun ini  Rusia berusaha  membantu Trump memenangkan pemilihan tersebut dengan meng-hack email pribadi dari pejabat Partai Demokrat dan menyebarkan informasi palsu secara online.

TAGS : Donald Trump Putin Gedung Putih Rusia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18783/Trump-Bilang-Akan-Mengajak-Putin-ke-Gedung-Putih-Tapi-Tidak-Sekarang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments