Take a fresh look at your lifestyle.

Tolak Apartemen, PAN Minta Fasilitas Kamar Mandi

0 2
Tolak Apartemen, PAN Minta Fasilitas Kamar Mandi

Rapat paripurna DPR

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menolak rencana penambahan anggaran DPR senilai Rp5,7 triliun untuk pembangunan apartemen bagi anggota dewan di bekas Taman Ria Senayan.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, pihaknya tidak setuju dengan rencana pembangunan apartemen untuk anggota dewan. Menurutnya, lebih baik penambahan kamar mandi di Gedung DPR.

“Kalau mau meningkatkan fasilitas,  misalkan jumlah kamar mandi ditambah di setiap sayap gedung. Selama ini hanya satu kamar mandi, bejubel disitu semua. Mungkin itu lebih penting,” kata Yandri, ketika dihubungi, Jakarta, Selasa (15/8).

Kata Yandri, meningkatkan kualitas ruangan anggota DPR dengan menambah fasilitas kamar mandi. Sebab, kamar mandi yang ada saat ini dinilai kurang memadai.

“Kalau kamar mandi okelah. Mendesak. Sekarang cuma kamar mandi. Di situ staf, tamu, anggota, kurang layaklah,” terangnya.

Selain kamar mandi, kata Yandri, perbaikan lift gedung DPR juga perlu dilakukan. Sebab, lift gedung DPR sudah beberapa kali mengalami kecelakaan.

“Lift berapa kali jatuh, sudah berapa kali orang cedera. Yang lebih mendesak. Kemudian fasilitas umum seperti kantin dibuat lebih bagus, bersih, menarik, saya kira ada beberapa yang harus diperbaiki,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR Anton Sihombing menyatakan total anggaran yang diajukan DPR di Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 5.728.308.210.000.

Rinciannya, Rp 4.024.410.881.000 untuk (satuan kerja) dewan. Sedangkan sebesar Rp 1.703.897.329.000 diperuntukan bagi kesekretariatan DPR.

Anton menganggap permintaan anggaran DPR sebesar Rp 5,7 triliun untuk Tahun Anggaran 2018 wajar karena besarannya hanya 0.35 persen dari APBN 2018.

“Penataan kawasan dulu. Saya kan sudah keliling DPR seluruh dunia. Coba kamar lurah di DKI Jakarta lebih bagus dari kamar DPR. Kaya gedung juga itu dulu dibangun untuk 500 orang sekarang udah 800 orang,” kata Anton.

TAGS : Proyek Apartemen DPR PPP Yandri Susanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20227/Tolak-Apartemen-PAN-Minta-Fasilitas-Kamar-Mandi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments