Tok, Fit and Proper Test Calon Kapolri Diskors

Tok, Fit and Proper Test Calon Kapolri Diskors

Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis saat jalani fit and proper test di DPR. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Uji kelayakan dan kepatutan (Fit and proper test) Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis selesai dilaksanakan. Komisi III DPR-RI menskors rapat sementara untuk sleanjutnya akan dibuatkan sebuah keputusan.

“Pukul 17.00 WIB nanti rapat pleno pengambilan keputusan akan kami laksanakan. Sementara rapat ini saya skors satu jam,” kata Ketua Komisi III Herman Herry usai uji kelayakan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Idham Azis diminta untuk menunggu hingga saat rapat pleno pengambilan keputusan. Pandangan dari tiap fraksi diminta dan akan disampaikan dalam rapat pleno nanti.

“Dan mohon calon untuk menunggu di sini. Pada saat rapat pleno nanti calon akan hadir dan mendengarkan pandangan dari setiap fraksi. Demikian. Skors hingga pukul 17.00 WIB,” pinta Herman.

Komjen Pol Idham Azis menjadi calon tunggalKapolri yang diajukan Presiden RI Joko Widodo. Ia menjalani fit and proper test hari ini untuk selanjutnya akan dibuat keputusan oleh Komisi III DPR RI sebagai Kapolri baru.

Idham juga telah menjalani sesi tanya-jawab dengan anggota Komisi III tentang program-program dan berbagai isu di kepolisian. Terakhir, Idham juga menandatangani pakta intergritasnya sebagai calon Kapolri.

TAGS : Calon Kapolri Idham Azis Komisi III

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61740/Tok-Fit-and-Proper-Test-Calon-Kapolri-Diskors/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz