Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Berbisnis Usaha Depot Isi Ulang

0 30

Bisnis depot air minum isi ulang sekarang semakin berkembang pesat, seiring dengan berkurangnya sumber mata air bersih. Tingginya aktivitas dan kebutuhan akan efisiensi menjadi faktor pendorong diperlukannya air minum yang praktis. Usaha depot air minum kerap dijadikan pilihan bisnis kecil-kecilan di rumah. Modalnya tak terlalu besar, perangkat filter air dan lainnya pun mudah untuk dicari.

Dibandingkan dengan yang sudah memiliki merek, harga air mineral hasil reverse osmosis bisa tiga kali lebih murah. Itulah mengapa permintaan akan air minum dalam galon hasil saringan rumahan ini masih diminati. Hal tersebut pun menjadi alasan mengapa usaha depot air minum kian menjamur dan terus bertahan. Berikut tips-tips untuk membangung bisnis usaha depot isi ulang :

1. Pelajari Market dan Lokasi Anda

Dimanapun kota Anda, cek pasar air minum galon di kota Anda, apakah masyarakat sudah mulai mengkonsumsi air dalam galon ? atau masih terbiasa dengan merebus air ? Jadi semakin di daerah Anda yang buka depot air minum, tandanya semakin banyak orang yang menkonsumsi air dalam galon. Tidak perlu takut buka depot di tempat yang sudah banyak depot air minum dibuka.. Justru lebih takut bila tidak ada orang yang buka depot di daerah Anda.

2. Pelajari Kompetitor yang Ada di Lokasi Anda

Jika ada beberapa Depot air minum di wilayah Anda, lakukan survey harga, omset per hari, kualitas (UV / RO), armada sales, armada pengiriman, bonus, promosi, dan tanyakan masyarakat kenapa pilih yang ini atau yang itu, semakin lengkap data anda, akan memudahkan anda untuk menyusun strategi pemasaran dan penjualan Anda nantinya.

3. Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pelajari pemasaran dan penjualan yang ada di kota Anda. Dan amati depot depot yang ramai dikunjungi orang dan amati mengapa bisa ramai dan mengapa bisa digemari masyarakat.

4. Siapkan Strategi dan Pelajari Kelebihan Depot Anda

Apakah kelebihan depot Anda ? apakah kelebihan anda dalam mengelola depot agar dapat menjaring pelanggan dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singkat ? Apabila depot anda tidak beda dengan depot yang ada, Maka bagaimana anda bisa merebut pasar yang sudah ada? Buatlah strategi yang benar, dan efektif agar anda dapat memperoleh omset yang baik dan modal pun cepet kembali.

5. Pilihlah Produk yang Berkualitas

Menjual air minum bukan hanya 1 tahun ataupun 2 tahun, pastikan produk Anda memiliki kualitas yang baik. Pilihlah agen perakitan depot yang pengalamannya bukan hanya 1 atau 2 tahun. Anda bisa bekerjasama dengan agen pembuatan depot air minum yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Contohnya CV. ZAMZAM online sejak 2008 dan telah merakit lebih dari 500 depot di berbagai kota di Indonesia

CV ZAMZAM berdiri tahun 2005, bergerak di bidang jasa perakitan / pemasangan depot Air minum isi ulang. Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Mesin Reverse Osmosis dan Filter Air. Online sejak 2008, telah melayani pembeli lebih dari 200 kota di Indonesia. Pembelian meliputi paket depot air isi ulang dan peralatan pendukung, mesin RO & Parts, Filter Air & Parts

6. Lakukan Inovasi dan Promosi

Buatlah inovasi setiap waktu guna mengembangkan usaha Anda dan lakukan promosi sehingga membuat depot isi ulang anda mendapatkan pelanggan, dan pelanggan yang selalu setia.

Tips Berbisnis Usaha Depot Isi Ulang
Photo by Jana Sabeth on Unsplash

 

 Alasan Peluang Usaha Air Isi Ulang Makin Prospektif

Bisnis air isi ulang akan selalu hidup. Ada beberapa penyebab kenapa bisnis ini punya prospek bagus :

  1. Air minum merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap hari oleh manusia.
  2. Makin banyak kantor, pabrik, dan tempat bekerja baru bermunculan. Air minum adalah kebutuhan wajib untuk para pekerja.
  3. Banyak orang tua (bapak maupun ibu) menjadi pekerja untuk mengumpulkan uang sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan air siap minum.
  4. Bahan baku air minum semakin susah didapat karena air sumur/air tanah/air ledeng di beberapa tempat berbau, berasa, atau berwarna sehingga tidak layak untuk dimasak.
  5. Semakin banyak keluarga yang peduli dengan kualitas air minum.

Baca Juga : Pentingnya Menjalankan Pola Hidup Sehat

Sebutkan Tips Berbisnis Usaha Depot Isi Ulang!

Tips Berbisnis Usaha Depot Isi Ulang, yaitu : 1. Pelajari Market dan Lokasi Anda 2. Pelajari Kompetitor yang ada di Lokasi Anda 3, Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan 4. Siapkan Strategi dan Pelajari Kelebihan Depot Anda 5. Pilihlah Produk yang Berkualitas 6. Lakukan Inovasi dan Promosi

Apa Alasan Peluang Usaha Air Isi Ulang Makin Prospektif?

Yaitu : 1. Air minum merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap hari oleh manusia. 2. Makin banyak kantor, pabrik, dan tempat bekerja baru bermunculan. Air minum adalah kebutuhan wajib untuk para pekerja. 3. Banyak orang tua (bapak maupun ibu) menjadi pekerja untuk mengumpulkan uang sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan air siap minum. 4. Bahan baku air minum semakin susah didapat karena air sumur/air tanah/air ledeng di beberapa tempat berbau, berasa, atau berwarna sehingga tidak layak untuk dimasak. 5. Semakin banyak keluarga yang peduli dengan kualitas air minum

Bagaimana mencari produk berkualitas untuk usaha depot isi ulang?

Anda bisa bekerjasama dengan CV Zamzam. CV. ZAMZAM online sejak 2008 dan telah merakit lebih dari 500 depot di berbagai kota di Indonesia.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x