Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Jokowi: Jangan Terjebak yang Bersifat "Plastik dan Kardus"

0 3
Tim Jokowi: Jangan Terjebak yang Bersifat "Plastik dan Kardus"

Ketua Lembaga Dakwah PBNU, Maman Imanulhaq

Jakarta – Tim pemenangan capres-cawapres Jokowi-Ma`ruf Amin mengingatkan agar bangsa Indonesia khususnya kaum milenial tidak terjebak dengan berita bohong atau hoax.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf, Maman Imanulhaq mengatakan, jangan sampai relawan Jokowi-Ma`ruf ikut terjebak kepada sesuatu yang belum dapat dipastikan kebenarannya.



“Maka kami tentu ingin mengatakan kepada bangsa Indonesia khususnya anak muda, jangan terjebak kepada sesuatu yang bersifat plastik dan kardus, tapi jadilah diri sendiri dengan prestasi, ide dan gagasan,” kata Maman, di Gedung Proklamasi, Jakarta, Sabtu (6/10).

Hal itu menyikapi informasi bohong Ratna Sarumpaet terkait adanya penganiayaan yang mengakibatkan kegaduhan. Padahal, Ratna mengalami lebam di wajah karena menjalani operasi plastik di sebuah rumah sakit.

“Dari sudut agama, orang yang melakukan operasi plastik tanpa alasan medis, tanpa alasan yang rasional itu dilarang,” katanya.

Maman menyayangkan, ada sejumlah tokoh nasional termasuk Prabowo Subianto dengan mudah terjebak atas informasi bohong yang disampaikan Ratna. Menurutnya, ada sejumlah negara mengalami kehancuran hanya karena termakan isu hoax.

“Saya datang di 151 negara di dunia dan saya datang ke Timur Tengah, salah satu kehancurannya adalah karena mereka termakan oleh hoax. Para pemimpin termakan hoax oleh orang yang pura-pura ditonjok, lebam dan sebagainya,” jelas Maman.

TAGS : Pilpres 2019 Jokowi Maruf Ratna Sarumpaet

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41842/Tim-Jokowi-Jangan-Terjebak-yang-Bersifat-Plastik-dan-Kardus/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments