Take a fresh look at your lifestyle.

Tillerson Utus Pensiunan Jenderal Tangani Krisis Qatar

0 6
Tillerson Utus Pensiunan Jenderal Tangani Krisis Qatar

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson (Foto: Getty)

Washingtong – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson mengutus dua pejabat, termasuk mantan jenderal utusan Timur, Tengah Anthony Zinni untuk mengakhiri krisis diplomatik di Teluk.

Kepada wartawan Tillerson mengatakan, sejauh ini, Qatar  memenuhi komitmennya terhadap AS, meski begitu, ia tetap mengirim diplomat senior AS, Tim Lenderking ke wilayah itu untuk mendorong kemajuan.

“Saya juga meminta pensiunan Jenderal Anthony Zinni bergabung bersama Tim, sehingga kami dapat mempertahankan tekanan konstan di lapangan, karena saya pikir itulah yang akan terjadi,” kata Tillerson dikutip Arab News pada Kamis (3/8)

Zinni (73) merupakan jenderal Marinir yang pernah memimpin pasukan AS di Timur Tengah. Setelah keluar dari militer, ia menjabat sebagai utusan khusus untuk Israel dan Otoritas Palestina.

Perlu diketahui,  pada 5 Juni, Kuartet Anti-Teror (ATQ) – Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir – memutuskan hubungan dengan sekutu utamananya, Qatar, sebab mendukung ekstremisme dan membangun hubungan dengan rivalnya, Iran.

Hingga kini, para pihak dalam perselisihan tersebut belum melakukan pembicaraan langsung, dan Washington ingin menekan sekutunya di wilayah tersebut untuk memperbaiki hubungan dan bekerja sama melawan ekstremisme.

 

TAGS : Qatar Arab Saudi Kuwait Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19656/Tillerson-Utus-Pensiunan-Jenderal-Tangani-Krisis-Qatar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments