Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Orang Tewas setelah Makan Melon di Australia

0 8
Tiga Orang Tewas setelah Makan Melon di Australia

Melon (foto: BBC)

Jakarta – Tiga orang meregang nyawa akibat keracunan melon yang terkontaminasi bakteria listeria. Selain korban meninggal, 15 orang lainnya dikabarkan sedang mendapatkan perawatan intensif.

Bakteri listeria merupakan bakteri yang biasanya terdapat makanan yang dekat dengan hewan ternak. Tak hanya makanan, bakteri listeria juga kadang menginfeksi susu yang tidak dipasteurisasi.

Gejala yang muncul jika terkena bakteri ini yakni suhu tubuh tinggi, gejala flu, muntah hingga diare. Kebanyakan yang mudah terinfeksi adalah orang tua dan remaja.

Dilansir dari BBC, wabah tersebut dikaitkan dengan seorang petani melon di negara New South Wales. Di sinilah lokasi dua korban pertama ditemukan. Adapun korban ketiga berasal dari negara bagian Victoria.

Atas kejadian tersebut, pemerintah Australia melarang para lansia, perempuan hamil, dan bayi untuk menghindari melon yang terkena wabah tersebut. Melon yang sudah terlanjur masuk supermarket pun sudah kembali ditarik.

“Orang yang rentan terhadap listerioses harus membuang semangka yang dibeli sebelum 1 Maret,” ujar Direktur Penyakit Menular untuk Otoritas Kesehatan New South Wales.

 

 

TAGS : Melon Linsteria Australia Makanan Beracun

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29964/Tiga-Orang-Tewas-setelah-Makan-Melon-di-Australia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments