Take a fresh look at your lifestyle.

Tiba di Markas KPK, Dua Anggota DPRD dan Anak Buah Zumi Zola Bungkam

0 4
Tiba di Markas KPK, Dua Anggota DPRD dan Anak Buah Zumi Zola Bungkam

Gedung KPK RI (foto: Jurnas)

Jakarta – Sejumlah pihak yang diamankan penyidik KPK pada operasi tangkap tangan di Jambi telah tiba di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017). Ada empat orang yang dibawa ke markas lembaga antikorupsi dari Jambi.

Keempat orang tersebut yakni, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Supriyono;‎ Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Jambi, Arfan; Asisten Daerah III Pemprov Jambi, Syaifuddin dan anggota DPRD Jambi dari Partai Demokrat, Nurhayati.

Mereka tiba di kantor KPK sekitar pukul 14.10 WIB. Namun, keempatnya memilih bungkam saat dikonfirmasi sejumlah pertanyaan oleh awak media.

“Tim KPK membawa sekitar 4 orang ke Jakarta. Ada anggota DPRD, swasta dan pejabat Pemprov,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Keempat orang tersebut bakal diperiksa secara intensif di Gedung KPK. Selain keempat penyelenggara negara ini, tim penyidik juga sedang memeriksa empat orang lainnya yang ditangkap di Jakarta. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.Dalam operasi senyap yang dilakukan KPK kemarin, ada sekitar 11 orang yang diciduk di Jambi dan Jakarta. Untuk di Jambi, tim bidang penindakan KPK mengamankan 7 orang, sementara di Jakarta mengamankan 4 orang.

Selain menangkap para pihak, dalam OTT itu, tim Satgas KPK menyita uang lebih dari Rp 1 miliar. Diduga uang ini merupakan barang bukti suap yang diberikan kepada anggota DPRD Jambi untuk memuluskan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, yang baru disahkan pada Senin (27/11/2017) kemarin.

TAGS : Operasi Tangkap Tangan Jambi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25532/Tiba-di-Markas-KPK-Dua-Anggota-DPRD-dan-Anak-Buah-Zumi-Zola-Bungkam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments