Take a fresh look at your lifestyle.

Tiba di Filipina, Menhan AS Bahas Krisis Korut dengan Sekutu

0 5
Tiba di Filipina, Menhan AS Bahas Krisis Korut dengan Sekutu

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengumumkan pada media

Filipina – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Jim Mattis saat ini berada di Filipina untuk mendiskusikan provokasi Korea Utara dalam pertemuan para Menteri pertahanan ASIA di Negeri yang dijuluki Lumbung Padi itu, Senin (23/10).  

Tak hanya Filipina Mattis juga dikabarkan akan mengunjungi Thailand dan Korea Selatan, beberapa minggu sebelum kunjungan pertama Presiden Donald Trump ke Asia.

Mattis, yang menginginkan jalur diplomasi, akan bertemu dengan rekannya dari Jepang dan Korea Selatan pada Senin sebelum bertemu secara trilateral. Ia akan menghadiri pertemuan menteri pertahanan dari Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara, yang dikenal sebagai ASEAN, di Filipina dari Senin hingga Rabu. Setelah itu, ia akan mengujungi Seoul untuk membahas masalah pertahanan

“Saya akan berbicara dengan rekan-rekan saya, membahas krisis keamanan regional yang disebabkan oleh provokasi Korea Utara secara sembrono, tetapi juga mendiskusikan rasa hormat kami terhadap nilai-nilai bersama seperti kedaulatan negara, integritas teritorial, kebebasan navigasi melalui perairan historis internasional, serta perdagangan timbal balik,” kata Mattis kepada wartawan.

Mattis, yang saat ini berapa di Filipina, bersamaan pengumuman pemebebasan warawi dari ISIS, memuji militer Filipina yang mampu mengalahkan pemberontak di Kota Marawi di pulau Mindanao.

“Ini adalah pertarungan yang sulit. Saya pikir Filipina sudah berhasil mengirimkan pesan yang sangat penting kepada para teroris,” kata  Mattis dilansir Reuters, Senin (23/10) 

Pada Kamis (26/10), Mattis akan memimpin delegasi Amerika Serikat di Thailand untuk upacara kremasi untuk mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

 

 

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Rudal ASIA

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23647/Tiba-di-Filipina-Menhan-AS-Bahas-Krisis-Korut-dengan-Sekutu/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments