Take a fresh look at your lifestyle.

Tertarik Mengisi Lowongan Kerja Bank? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

0 0

Wartawan.id – Sudah menjadi rahasia umum, jika melamar lowongan kerja bank tidaklah mudah. Apalagi bila bank tersebut cukup bergengsi seperti BCA. Bekerja di bank besar, bonafit serta ternama pastilah menjadi impian bagi mereka yang tertarik dalam dunia perbankan. Baik itu yang masih fresh graduate ataupun kandidat profesional.

Tentu alasannya sangatlah beragam. Mulai dari besarnya gaji, perkembangan karir di masa depan, benefit, hingga jaminan kesejahteraan. Itulah sebabnya, melamar lowongan kerja di bank tidaklah mudah. Bank ternama seperti BCA selalu memperhatikan proses seleksi karyawan dengan ketat.

Tak lain, tujuan dari lowongan kerja bank adalah untuk mendapatkan calon kandidat terbaik. Sehingga bila ingin diterima bekerja, Anda haruslah mempersiapkan proses melamar dengan baik. Di bawah ini beberapa hal yang sangat penting dan harus diperhatikan ketika melamar di bank.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mengisi Lowongan Kerja Bank

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh calon pelamar kerja bank, di antaranya seperti berikut.

1. Kelengkapan Dokumen

Saat melamar kerja di sebuah perusahaan, kelengkapan dokumen menjadi syarat mutlak yang harus dipersiapkan. Termasuk saat Anda ingin melamar lowongan kerja bank Indonesia. Kelengkapan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan HRD apakah Anda layak diloloskan sebagai kandidat ataukah tidak.

2. CV Berisi Informasi Lengkap

Berikan informasi lengkap di dalam CV atau Daftar Riwayat Hidup yang Anda buat untuk mengisi lowongan kerja bank Indonesia. Tulislah identitas dengan benar, pengalaman kerja, riwayat pendidikan terakhir, serta skill yang dimiliki.

Anda pun bisa mencantumkan organisasi yang pernah diikuti hingga prestasi pernah diraih. Informasi tersebut akan membuat HRD mengetahui bahwa Anda adalah orang yang bertalenta dan seorang yang aktif.

3. Resume Singkat, Padat dan Jelas

Jangan terlalu panjang saat mengisi resume lowongan kerja di bank. Resume yang baik tidak menggunakan kata yang berbelit-belit dan hanya terdiri dari 1 – 2 halaman saja. Lebih baik buatlah menggunakan bahasa singkat, padat dan jelas, serta dapat menjelaskan tujuan Anda melamar.

Seperti yang kita tahu, melamar lowongan kerja bank hanya memberikan 2 opsi antara diterima atau ditolak. Oleh karenanya, Anda perlu membuat resume dengan baik dan teliti terlebih dahulu sebelum dikirim.

4. Contact Person

Contact person harus Anda masukkan dengan tepat dan jangan sampai salah. Lengkapilah dengan nomor telepon dan email yang aktif demi memudahkan pihak perusahaan saat menghubungi Anda.

5. Pengetahuan Posisi dan Bank yang Dilamar

Saat melamar lowongan kerja bank, sebaiknya ketahuilah seperti apa posisi dan bank yang dipilih. Tunjukkan pengetahuan Anda ke dalam surat lamaran yang dibuat, meski hanya beberapa baris saja.

Saat melamar lowongan kerja bank Anda harus tahu beberapa hal penting di atas. Carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait lowongan pekerjaan yang akan Anda lamar. Ingatlah bahwa tidak ada yang mustahil jika Anda mempersiapkannya dengan matang-matang. Selalu semangat!

 

Baca Juga : Lowongan Relationship Officer : Tugas yang Diemban RO Perbankan

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments