Take a fresh look at your lifestyle.

Ternyata, Ini Alasan PKS Tinggalkan Demiz pada Pilgub Jabar

0 6
Ternyata, Ini Alasan PKS Tinggalkan Demiz pada Pilgub Jabar

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid

Jakarta – PKS mengaku tidak mudah memutuskan mencabut dukungan terhadap Deddy Mizwar (Demiz) pada Pilgub Jabar 2018. Namun, setelah mengetahui Demiz terikat kontrak politik untuk mendukung capres Partai Demokrat pada Pilpres 2019, akhirnya PKS memilih mendukung cagub dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyampaikan hal itu menjawab alasan di balik pencabutan dukungan kepada PKS. Setelah mencabut dukungan tersebut, PKS berpindah ke cagub dari Gerindra, Sudrajat. Kini, PKS mengusung pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaiku pada pilgub mendatang.

Hidayat menegaskan, keputusan meninggalkan Demiz dan beralih ke Sudrajat diwarnai dinamika yang luar biasa,

“Secara prinsip memang terjadi dinamika yang luar biasa. Dulu PKS itu ketika mencalonkan Pak Demiz dalam posisi dengan Gerindra juga,” ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/12).

Hanya saja, ada aspirasi dari internal Gerindra tidak menginginkan Demiz sebagai cagub dari Gerindra. Hidayat menyatakan, PKS sudah berupaya agar Gerindra tetap mendukung Demiz. Sayangnya, kesepakatan dukungan tersebut sulit dicapai.

Saat persoalan tersebut belum tuntas, masuklah Partai Demokrat yang juga mendukung Deddy Mizwar. Namun dukungan ini tidak gratis. Demiz diminta membuat kontrak politik untuk memenangkan capres pilihan Demokrat pada Pilpres  2019.

“Kontrak politik itu menyebutkan Demiz akan mendukung capres yang diajukan Demokrat. Kriteria ini yang kami belum pernah diajak bicara, karena PKS belum bicara capresnya siapa,” kata Hidayat.

Gara-gara kontrak politik itulah, kata Hidayat, PKS akhirnya memutuskan meninggalkan Demiz. Dalam pandangan PKS, kontrak politik capres 2019 akan menimbulkan masalah pada kemudian hari.

“Kalau kami terikat dengan capres dan kami juga belum tahu siapa dia,  itu akan jadi permasalahan. Hal lain, kami juga mempertimbangkan keadaan di lapangan,” kata Wakil Ketua MPR tersebut.

TAGS : Deddy Mizwar PKS Pilgub Jabar 2018

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27059/Ternyata-Ini-Alasan-PKS-Tinggalkan-Demiz-pada-Pilgub-Jabar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments