Ternyata Bayi Juga Perlu Ngemil Loh

Ternyata Bayi Juga Perlu Ngemil Loh

Ilustrasi bayi ngemil

Jakarta – Mungkin masih belum banyak yang tahu, kalau ternyata bayi juga perlu ngemil. Selain memenuhi makanan harian sang buah hati, ada baiknya ibu juga memberikan snack pada bayi kesayangannya. Perlu diketahui sebelumnya 30% nutrisi harian bayi  berusia di atas 8 bulan, diperoleh dari makanan pendamping asi (MPASI). 
 
Praktisi kesehatan anak dr. Margareta Komalasari, SpA menjelaskan pentingnya snacking untuk bayi. “Ketika memasuki akhir usia 7 bulan, bayi sudah mulai dapat mengkordinasikan gerak motorik halus, seperti meraih mengambil dan memindahkan benda dari satu tangan ke tangan lain.”
 
Menurutnya pada saat inilah, orang tua harus mulai memberikan stimulan sepeti finger food yang sesuai dengan bayi. 
 
Selain untuk memenuhi kebutuhan gizinya, pemberian makanan ringan ini akan membantu melatih kemampuan menggenggam bayi, sehingga jemari tangannya menjadi semakin lincah. Stimulasi tersebut kedepannya dapat mengembangkan kemandirian makan, memegang alat tulis, bahkan keahlian menulis anak-anak.
 
Oleh karena itu PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (Indofood CBP) melalui Nutrition and Special Food (NSF) Division, membantu para ibu untuk memenuhi kebutuhan itu dengan meluncurkan snack sehat untuk bayi Promina Puffs.
 
“Promina Puffs merupakan snack bernutrisi, terbuat dari bahan alami seperti, beras, gandum, dan buah asli, mengandung asupan gizi lengkap yaitu 7 vitamin, zat besi, kalsium, omega 3 dan 6. Promina ini juga dapat lumer dalam 5 detik, jadi akan menghindarkan bayi dari tersedak,” ujar Susan Ernawati, Head of Marketing Indofood CBP NSF Division.
 
Snack bayi Promina Puffs ini memiliki dua varian rasa, pisang dan blueberry, rasa ini dipilih karena akan membantu ekplorasi rasa bagi bayi. Ukuran serta tekstur nya pun diklaim sesuai untuk ukuran bayi.

TAGS : Bayi Kesehatan Promina Puffs

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17263/Ternyata-Bayi-Juga-Perlu-Ngemil-Loh/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz