Take a fresh look at your lifestyle.

Terkominasi Bakteri, Sejumlah Pakan Anjing Ditarik Edar

0 6
Terkominasi Bakteri, Sejumlah Pakan Anjing Ditarik Edar

Pakan anjing (Foto: FDA)

Jakarta – Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) menarik sejumlah makan dan perawatan Anjing menyusul ditemukannya bakteri listeria serta, salmonella pada pakan dan perawatan anjing.

Makanan mentah Northwest Naturals untuk makanan anjing ditarik karean terkontaminasi listeria monocytogenes. Produk ini merupakan batch terisolasi yang dikirim ke distributor di California, Washington, Texas, Michigan, Georgia, dan Rhode Island dan dijual di toko ritel hewan peliharaan khusus. Kode UPC adalah 087316384406 dengan kode sebelum 15082218.

Listeria monocytogenes dapat menyebabkan mual, muntah, diare, kram perut dan demam. Selain itu juga risiko bagi manusia yang menangani produk terutama jika mereka belum benar-benar mencuci tangan setelah mendapat kontak.

Pakan anjing TruPet juga ditarik karena dinyatakan kontaminasi salmonella. Barang tersebut didistribusikan di Amerika kontinental via pengecer online Chewy.com dan TruDog.com. Produk yang terkena dampak diidentifikasi oleh Lot No. 2019051413753.

Salmonella dapat menyebabkan hewan peliharaan menjadi lesu dan mengalami diare atau diare berdarah, demam dan muntah. Beberapa hewan peliharaan hanya akan mengalami penurunan nafsu makan, demam dan sakit perut.

Sama seperti listeria, salmonella dapat menyebabkan manusia menjadi sakit jika mereka belum benar-benar mencuci tangan setelah mendapat kontak dengan produk.

Orang yang terinfeksi salmonella akan merasa mual, muntah, diare atau diare berdarah, kram perut dan demam. Dalam kasus yang jarang, penyakit dapat menyebabkan infeksi arterial, endokarditis, artritis, nyeri otot, iritasi mata dan gejala saluran kemih.

Awal bulan ini, perusahaan makanan hewan menarik beberapa produk mereka setelah pejabat federal menerima beberapa keluhan keracunan salmonella potensial.

Produk tersebut adalah makanan hewani Alam dan Binatang Liar Darwin yang dibuat oleh Arrow Reliance dari Tukwila, Wash., Beefy Munchies dari Smokehouse Pet Products, Inc. dari Sun Valley, California, tongkat pengganggu 7 inci dari produk hewan peliharaan Red Barn dari Long Beach, California , dan makanan hewan kalkun darat dari Raws for Caws of Minneapolis, Minn.

Juga bulan ini, J.M. Smucker Co. menarik pengiriman merek Gravy Train, Kibbles n `Bits, Ol` Roy dan Skippy, yang dibuat oleh Big Heart Pet Foods, anak perusahaan Smucker. Tindakan tersebut dilakukan setelah WJLA-TV Washington, bersamaan dengan perusahaan pengujian makanan Ellipse Analytics, menganalisis merek makanan anjing.

Laporan tersebut melaporkan pada 8 Februari bahwa 60 persen dari 15 tabung gravy yang diuji mengandung sejumlah konsentrasi pentobarbital, obat euthanasia

TAGS : Bakteri Listeria Salmonella Anjing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29654/Terkominasi-Bakteri-Sejumlah-Pakan-Anjing-Ditarik-Edar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments