Take a fresh look at your lifestyle.

Temu Alumni UBSI 2020 Melalui Webinar yang Penuh Inspirasi

0 9

Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika (IKA-UBSI) sukses menggelar webinar temu alumni UBSI 2020 dengan tema yang bertajuk ‘Every Succesful Career Starts Somewhere’ yang digelar secara live melalui Zoom pada hari Sabtu, 10 Juli 2020.

Dibuka pertama oleh sambutan dari Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi webinar ini berhasil mengundang antusiasme ratusan peserta yang merupakan alumni, dosen ataupun mahasiswa UBSI.

“Baiknya UBSI baiknya alumni, baiknya alumni baiknya UBSI” Ujar Dr. Wahyudi.

Harapannya adalah nantinya semoga para alumni dapat menjaga nama baik almamater, karena baik dan buruknya citra almamater ini dapat dipengaruhi oleh para alumninya.

Acara yang dipandu oleh Diah Ayu Ambarsari ini, menghadirkan narasumber yang merupakan alumni UBSI yang sukses berkarir, Dr. Agung Solihin sebagai CEO SCB Group dan Nashiruddin Baehaki sebagai owner Dhuhastudio.com.

Dalam pemaparannya Agung Solihin menyampaikan bahwa cara berpikir dan kebiasaan yang dilakukan setiap orang akan menentukan masa depan.

Dan lanjut beliau yang adalah alumni UBSI angkatan 2002 “Saat saya masih duduk di kelas 4 SD, saya diminta untuk menuliskan nama, ketika teman-teman lain menuliskan hanya nama mereka, saya menulis Prof. Dr. Agung Solihin, SE.,MM.,MA lengkap dengan semua gelar yang ingin saya raih.

Sejak saat itu, Agung mulai berpikir bagaimana caranya untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang Professor sungguhan, dimulai dari menjadi seorang konsultan budaya organisasi yang expert.

“Ingat. Orang yang pintar ingin mengubah dunia, sedangkan orang yang bijak mengubah dirinya sendiri,” ujar Agung.

Senada dengan Agung, Nashiruddin juga memaparkan keterampilan dalam memecahkan suatu masalah di antaranya dengan Create Your Stage, empathized, Train your Mindset & Skills, Acknowledge Your Emotion dan Raise your Standard of Dicipline.

“Pola pikir kita dibedakan menjadi dua, yaitu fixed mindset dan growth mindset yang artinya pola pikir yang percaya bahwa kemampuan dan karakter kita tidak bisa diubah atau ditingkatkan, sedangkan growth mindest sebaliknya mengatakan bahwa pola pikir kita dapat iubah atau dikembangkan lagi,” ujarnya pada webinar temu Alumni UBSI 2020 ini.

 

Baca Juga : Kampus UBSI Pontianak Memfasilitasi Dosen dan Mahasiswa Untuk Sertifikasi dalam Meningkatkan Kompetensi Diri

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments