Take a fresh look at your lifestyle.

Tembakan Israel Lukai 49 Warga Palestina

0 5
Tembakan Israel Lukai 49 Warga Palestina

Warga Gaza memprotes keputusan Trump yang memotong bantuan ke Palestina dan juga pengakuannya bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel, pada 26 Januari 2018. Ratusan orang berkumpul bersama melontarkan slogan, “Yerusalem adalah milik kami.. tanah-tanah kami!”.

Jalur Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina mengabarkan, sebanyak 49 warga Palestina terluka akibat tembakan Israel  di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qudra mengatakan tembakan pasukan Israel mencederai 49 orang di Rafah, Khan Yunis, dan Gaza.

Serangan tersebut merespon aksi protes warga Palestina di dekat perbatasan untuk menuntut hak pengungsi kembali ke tempat asalnya.

Pada Jumat, setidaknya 15 warga tewas dan ratusan terluka ketika pasukan Israel menembaki para pendemo yang menghelat aksi Land Day, peringatan tahunan Palestina terkait tewasnya enam orang Arab Israel oleh pasukan Israel pada 1976 saat melakukan demonstrasi terkait penyitaan tanah pemerintah di utara Israel.

Aksi tersebut merupakan awal dari protes enam minggu yang berujung pada peristiwa 15 Mei, hari yang disebut warga Palestina sebagai “Nakba” atau “bencana” yakni ketika Israel didirikan.

Demonstran menuntut pengungsi Palestina mendapatkan hak untuk kembali ke kota dan desa asalnya ketika Israel didirikan pada 1948. (AA)

TAGS : Aksi Damai Israel Palestina Jalur Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31582/-Tembakan-Israel-Lukai-49-Warga-Palestina-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments