Take a fresh look at your lifestyle.

Telepon Trump, Perdana Inggris Bicarakan Nuklir

0 8
Telepon Trump,  Perdana Inggris Bicarakan Nuklir

Theresa May

London – Perdana Menteri Inggris Theresa May menegaskan kembali komitmen Inggris terhadap kesepakatan nuklir Iran 2015 pada Selasa dalam melalui percakapan telepon dengan Donald Trump. Hal itu terjadi menjelang keputusan penting Amerika Seriakat untuk menetapkan apakah Teheran mematuhi persyaratan pakta tersebut.

Theresa May tersebut menegaskan kembali komitmen kuat Inggris terhadap kesepakatan tersebut di samping mitra Eropanya. Ia mengatakan kesepakatan itu sangat penting bagi keamanan regional.

Pada Senin, Mey juga mengatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah panggilan teleponnya, bahwa Inggris berkomitmen penuh terhadap kesepakatan tersebut. Ia mengatakan kesepakatan tersebut sangat penting bagi keamanan regional.

Menurut para analis komitmen Mey untuk terus mendukung kesepakatan penting Iran berdampak kecil terhadap hubungan Inggris dengan Amerika Seriakt atau Arab Saudi.

Berdasarkan kesepakatan yang dicapai pada tahun 2015 antara Iran dan enam kekuatan dunia, Teheran setuju untuk mengurangi program nuklirnya dengan imbalan bantuan sanksi ekonomi.

Mey menekankan pentingnya kesepakatan tersebut karena mampu menetralisir kemungkinan Iran memperoleh senjata nuklir selama lebih dari satu dekade, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor perdana menteri tersebut.

Sikap Mei bertentangan dengan pendapat Donald Trump, yang mengindikasikan keinginan untuk membubarkan kesepakan Iran. Trump sebelumnya merujuk pada kesepakatan nuklir  yang ditandatangani oleh pendahulunya Barack Obama memalukan.

TAGS : Iran Kesepakatan Nuklir Inggris Theresa May

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23060/Telepon-Trump–Perdana-Inggris-Bicarakan-Nuklir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments