Take a fresh look at your lifestyle.

Taufik Kurniawan Dikabarkan Sudah Mundur dari Timses Prabowo

0 4
Taufik Kurniawan Dikabarkan Sudah Mundur dari Timses Prabowo

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan

Jakarta – Tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufik Kurniawan secara lisan sudah menyampaikan mundur sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pernyataan mundur itu, menurut Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, sudah disampaikan sejak pekan lalu. Alasannya, karena ingin fokus menjalankan proses hukum.  “Beliau sudah menyampaikan secara lisan dan kami menerima apa yang disampaikan tersebut,” katanya.



Taufik ditetapkan jadi  tersangka dalam kasus dugaan suap Dana Alokasi Khusus (DAK). Dalam kasus ini, Taufik diduga menerima hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Sedangkan untuk jabatannya di PAN, Eddy mengatakan,  Taufik telah dinonaktifkan sebagai Wakil Ketua Umum PAN terhitung sejak menjadi tersangka.

“Kami akan segera menjalankan proses melakukan reposisi beliau dari Pimpinan DPR RI. Itu proses yang akan kami jalankan dan putuskan,” ujarnya.

Namun proses itu masih menunggu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dari luar negeri. Sedangkan untuk penggantinya, Eddy belum bisa menyampaikannya. “Karena itu pembicaraan teknis dan belum bisa dikonfirmasikan,” ujarnya.

TAGS : Taufik Kurniawan Suap Dana Khusus Prabowo Sandi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43332/Taufik-Kurniawan-Dikabarkan-Sudah-Mundur-dari-Timses-Prabowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments