Tanpa Visi Misi, Komjen Idham Punya Tujuh Program Prioritas

Tanpa Visi Misi, Komjen Idham Punya Tujuh Program Prioritas

Komjen Idham Aziz

Jakarta, Jurnas.com – Meski tidak menyampaikan visi misi, calon Kapolri, Komjen Idham Azis memiliki tujuh program prioritas untun dijalankan jika nanti resmi memimpin institusi Polri.

Komjen Idham menyampaikan, Polri sebagai penegak hukum akan tegas lurus mengawal kebijakan Pemerintah. Menurutnya, berdasarkan arah kebijakan pemerintah yang menjadi acuan bagi arah kebijakan Polri.

“Memperhatikan kebijakan Presiden RI pada pelantikan presiden dan wapres terpilih 2019-2024 dan direktif presiden saat pelantikan anggota kabinet, maka dalam kesempatan 23 Oktober 2019, maka tidak ada visi dan misi yang saya ajukan,” kata Idham, saat uji kelayakan dan kepatutan, di ruang Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (30/10).

Untuk itu, kata Azis, tujuh program Polri ke depan akan mempertimbangkan sejumlah capaian program Kapolri sebelumnya. Adapun tujuh program Polri nanti lebih kepaa pengembangan SDM.

“Dengan mempertimbangkan capaian program-program prioritas Kapolri sebelumya dan memperhatikan sisa waktu masa pengabdian yang hanya 14 bulan, maka jika diberikan kepercayaan amanah sebagai Kapolri, saya akan melakukan program penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju,” katanya.

Berikut tujuh program prioritas Komjen Idham jika nanti resmi menjabat sebagai Kapolri:

1. Mewujudkan SDM unggul
2. Pemantapan harkamtibnas
3. Penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan
4. Pemantapan manajemen media
5. Penguatan sinergi polisional
6. Penataan kelembagaan
7. Penguatan pengawasan

TAGS : Komisi III DPR Calon Kapolri Komjen Idham Aziz

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61731/Tanpa-Visi-Misi-Komjen-Idham-Punya-Tujuh-Program-Prioritas/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz