Take a fresh look at your lifestyle.

Tanggal Ini Pakistan Gelar Pemilihan Umum

0 5
Tanggal Ini Pakistan Gelar Pemilihan Umum

Pakistakan akan menggelar pemilihan umum pada 25 Juli (Foto: Anjum Naveed/The Associated Press)

Jakarta – Juru bicara kepresidenan Pakistan mengatakan, Islamabad akan menyelenggarakan pemilihan umum pada 25 Juli. Presiden Mamnoon Hussain menyetujui tanggal tersebut pada Sabtu (26/5) kemarin.

Dikutip dari Al Jazeera, Minggu (27/5), diperkirakan 100 juta pemilih mendapatkan kesempatan untuk memilih majelis nasional dan provinsi.



Jangka waktu lima tahun dari pemerintah negara dan Majelis Nasional berakhir pada 31 Mei, setelah itu seorang perdana menteri dan administrasi sementara akan mengambil alih.

Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi dan pemimpin oposisi Khursheed Shah belum menyetujui siapa yang akan menjadi juru kunci.

Negara yang berusia 70 tahun itu mengalami transisi kekuasaan demokratis pertamanya pada 2013, ketika Liga Muslim Pakistan-Nawaz (PML-N) keluar sebagai partai terbesar.

Nawaz Sharif, pemimpin partai, diberhentikan dari jabatannya sebagai perdana menteri oleh Mahkamah Agung pada Juli tahun lalu karena kelalaian dalam deklarasi kekayaan ke parlemen.

Pemilihan umum sebagian besar diharapkan untuk mengadu PML-N melawan saingan utamanya, Partai Tehreek-e-Insaf Pakistan yang dipimpin oleh mantan bintang kriket Imran Khan.

Sejak ia digulingkan, Sharif dan PML-N menjadi semakin vokal dalam konfrontasi mereka dengan pembentukan militer dan pengadilan negara, mengklaim bahwa mereka adalah korban konspirasi untuk mengurangi kekuatan partai mereka.

Meskipun banyak putusan pengadilan terhadap PML-N, partai itu telah memenangkan serangkaian pemilihan umum baru-baru ini membuktikan kemungkinan akan tetap menjadi kekuatan yang kuat.

TAGS : Pakistan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35190/Tanggal-Ini-Pakistan-Gelar-Pemilihan-Umum/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments