Take a fresh look at your lifestyle.

Tak Ingin Mewah, Presiden Meksiko Jual Pesawat Kepresidenan

0 3
Tak Ingin Mewah, Presiden Meksiko Jual Pesawat Kepresidenan

Andres Manuel Lopez Obrador akan menjual jet kepresidenan Meksiko (Foto: UPI)

Meksiko – Andres Manuel Lopez Obrador akan menjual pesawat kepresidenan Meksiko setelah secara resmi mulai menjabat sebagai presiden pada 1 Desember 2018.

Dengan janji menghemat, memberantas korupsi dan kekerasan berhasil membawanya ke kemenangan besar pada bulan Juli, Lopez Obrador atau juga dikenal dengan AMLO mencari orang yang bersedia membeli Boeing 787-8 Dreamliner.



“Ini bukan hanya pesawat modern yang efisien – ini pesawat yang nyaman, dengan kamar tidur, restoran, dengan banyak ruang,” terang Lopez Obrador, dilansir UPI.

Ia berjanji akan melakukan perjalanan dengan penerbangan komersial daripada menggunakan pesawat mewah yang harganya USD218 juta dua tahun lalu dan harus mengantongi USD25 juta setiap tahun.

Lopez Obrador, yang kini berusia 64 tahun, berencana untuk menjual atau menyewakan seluruh armada pesawat dan helikopter presiden, dan mengarahkan dana ke program sosial saat ia menggantikan Enrique Pena Nieto pada 1 Desember.

Ia juga berjanji untuk memotong gajinya sendiri, membatasi gaji pejabat publik lain dan menghilangkan tunjangan pekerjaan pemerintah.

Lopez Obradormeminta wartawan pada konferensi pers Jumat di Mexico City untuk membantunya mendapatkan kata keluar dari pesawat itu untuk dijual ke setiap sudut dunia.

“Jika Anda ingin membelinya, saya akan mengirimkannya sendiri. Kita akan merayakan. Dan jika kamu bepergian dengan pesawat yang sangat penting ini,” katanya.

“Bukan hanya biaya pesawat, nilai pesawat, kegunaan pesawat: Ini ketenaran. Sementara pesawat penumpang, bisa muat 280 orang,” sambungnya.

Sebelum mengambil kepemilikan pesawat pada tahun 2016, para pejabat mengatakan bahwa pesawat kepresidenan penting bagi keselamatan presiden dan untuk transportasi yang efisien dari korps pers.

TAGS : Andres Manuel Lopez Obrador Jet Kepresidenan Meksiko

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43822/Tak-Ingin-Mewah-Presiden-Meksiko-Jual-Pesawat-Kepresidenan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments