Take a fresh look at your lifestyle.

Suriah "Terlibat" Serangan Bom Turki 2013

0 1
Suriah "Terlibat" Serangan Bom Turki 2013

Ilustrasi serangan Reyhanli pada 2013 di Turki

Ankara – Penangkapan aktor kunci serangan Reyhanli pada 2013 di Turki telah menyingkap beberapa informasi penting soal hubungan antara THKP-C, sebuah milisi pro-Suriah, dan badan intelijen Suriah.

Yusuf Nazik diringkus oleh badan intelijen Turki di kota pelabuhan Suriah, Latakia, pada Rabu. Ia mengaku berperan dalam serangan bom yang terjadi di Kota Reyhanli di Provinsi Hatay di selatan Turki, yang menewaskan 53 orang.



Nazik saat ini ditahan di Ankara, di mana tim intelijen dan keamanan melakukan interogasi terhadapnya.

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh Anadolu Agency, Nazik telah memberikan beberapa nama penting dan alamat-alamat, juga informasi tentang keterkaitan Pemimpin THKP-C Mihtac Ural dan badan intelijen Suriah yang juga berhubungan dengan teroris yang beroperasi di Turki.

Nazik berkata kepada para penyidik bahwa seorang petugas badan intelijen Suriah yang bernama “Muhammed”, dengan kode nama “Haci”, membawa perintah untuk melakukan serangan Reyhanli.

Nazik mengaku bahwa perannya adalah melakukan komunikasi dengan intelijen Suriah dan mengarahkan para pelaku pengeboman.

Nazik, 34 tahun, yang diberi tanda biru dalam kode warna daftar teroris yang dicari oleh Kementerian Dalam Negeri Turki, mengaku bahwa dengan bantuan unit intelijen Suriah, ia mengubah tempat target serangan yang tadinya di Suriah ke Turki.

Ia menambahkan, ia yang memperoleh dua kendaraan yang dipakai untuk memindahkan peledak. (aa)

TAGS : Suriah Turki Reyhanli Yusuf Nazik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40844/Suriah-Terlibat-Serangan-Bom-Turki-2013/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments