Take a fresh look at your lifestyle.

Surat Curhat Putri Pembangkang Vietnam Untuk Melania Trump

0 5
Surat Curhat Putri Pembangkang Vietnam Untuk Melania Trump

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump didampingi ibu negara Melania Trump saat menyaksikan gerhana di Gedung Putih (Foto: AFP)

Anoi- Seorang anak perempuan berusia 10 tahun meminta bantuan kepada Melania Trump melepaskan ibunya, seorang blogger yang di penjara lantaran tulisan-tulisannya yang anti negara.

Surat tulisan tangan itu diposkan di halaman Facebooknya pada Kamis (27/10), sontak menarik perhatian warganet. Permintaan itu disampaikan menjelang kunjungan Presiden Donald Trump ke Vietnam pekan depan.

Nguyen Ngoc Nhu Quynh berusia 37 dikenal sebagai “Nam” (Mother Mushroom), adalah salah satu aktivis Vietnam yang paling menonjol. Ia dipenjara selama 10 tahun pada bulan Juni karena menerbitkan laporan anti-negara, termasuk kematian seseorang dalam tahanan polisi.

Putrinya Nguyen Bao Nguyen, mengatakan, “Tolong bantu keluarga saya untuk bersatu kembali karena saya tahu ibu saya tidak melakukan kesalahan apa-apa,” Nguyen menulis dalam suratnya, yang dimuat di halaman Facebook milik Ibu Quynh.

“Kami sangat mencintai ibu kami dan hanya ingin ia kembali kepada kami,” tambah Nguyen, yang berusia 11 tahun pada Sabtu (28/10) besok.

Ibu Quynh, Nguyen Tuyet Lan, sekarang merawat Nguyen dan saudara laki-lakinya yang berumur empat tahun, “Bear”. Ia mengatakan kepada Reuters, “Anak perempuan saya tidak melakukan kesalahan; pertimbangkan  apa yang ia lakukan adalah kiritikan yang bersifat konstruktif bagi masyarakat.”

Sejak berita ini diturunkan, pemerintah Vietnam belum menanggapi permintaan untuk berkomentar. Meskipun telah melakukan reformasi ekonomi  dan sikap keterbukaan terhada publik, penyensoran media tetap ketat di Vietnam dan kritik terhadap negara Komunis tidak dapat ditolerir.

Sedikitnya 17 pembangkang ditangkap tahun ini dalam sebuah tindakan keras yang mengikuti perubahan dalam hirarki partai yang berkuasa dan meningkatnya demonstrasi lingkungan. Untuk diketahui, Vietnam telah melakukan tindakan tegas terhadap korupsi.

 

 

TAGS : Melania Trump Amerika Serikat Vietnam KKT

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23899/Surat-Curhat-Putri-Pembangkang-Vietnam-Untuk-Melania-Trump/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments