Take a fresh look at your lifestyle.

Soal Ujicoba Rudal Korut, Ini Sikap Pemerintah Indonesia

0 6
Soal Ujicoba Rudal Korut, Ini Sikap Pemerintah Indonesia

Rudal

Jakarta – Pemerintah Indonesia sangat menyesalkan uji coba peluncuran rudal yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut) pada Selasa (4/7) kemarin. Pemerintah menilai uji coba rudal yang dilakukan itu tidak sejalan dengan semangat untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia.

Pemerintah menekankan bahwa tindakan uji rudal tersebut bertentangan dengan kewajiban Korea Utara terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB, khususnya terkait resolusi 2270 (2016), 2321 (2016) dan 2356 (2017). Demikian disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Rabu (5/7).

Untuk itu, Indonesia mendesak Korea Utara agar sepenuhnya memenuhi kewajiban internasionalnya, termasuk melaksanakan sepenuhnya resolusi-resolusi DK PBB. Selain itu, mengimbau semua pihak untuk menahan diri guna menghindari munculnya ketegangan di kawasan.

Indonesia menegaskan bahwa stabilitas di semenanjung Korea sangat penting. Karena itu, semua negara untuk berkontribusi terhadap penciptaan perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea. Ant

TAGS : Rudal Korea Utara Ujicoba Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18394/Soal-Ujicoba-Rudal-Korut-Ini-Sikap-Pemerintah-Indonesia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments