Soal Laporan Dewi Tanjung ke Novel Baswedan, Ini Kata Polisi

Soal Laporan Dewi Tanjung ke Novel Baswedan, Ini Kata Polisi

Dewi Tanjung saat laporkan Novel Baswedan di Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com-Dewi Tanjung melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan atas dugaan penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Dari pelaporan tersebut, apakah pihak Novel bisa melaporkan balik ? Ini penjelasan polisi.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, semua orang boleh melaporkan ke kepolisian asalkan didukung kuat dengan data.

“Pada prinsipnya semua orang boleh melapor kepada pihak kepolisian. Tentunya laporan itu didukung dengan data,” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/11/2019).

Kombes Argo mengungkapkan, semua orang yang hendak melaporkan suatu kasus tindak pidana harus dilampiri dengan barang bukti serta konsultasi dengan anggota di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Soal Laporan Dewi Tanjung ke Novel Baswedan, Ini Kata Polisi

“Tentunya harus ada pendukung (barang bukti) yang dibuat dan dibawa. Baru nanti dilaporkan ke Polda Metro Jaya atau Polres. Tentunya nanti disana ada tempat konsultasi, seperti apa yang dia akan laporkan,” ungkap Argo.

Sebelumnya, Dewi berpendapat, Novel telah merekayasa peristiwa penyiraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam. Dewi menilai, reaksi Novel saat disiram air keras tak seperti korban yang terkena siraman air keras.

“Ada beberapa hal janggal dari semua hal yang dialami, dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban. Tapi, tiba-tiba malah mata yang buta,” kata Dewi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Dewi melaporkan Novel dengan Pasal tentang penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Laporan polisi itu tertuang pada nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Krimsus.

Pelapor dalam hal ini Dewi Tanjung sendiri dan terlapor Novel Baswedan. Pasal yang dikenakan yakni Pasal 26 ayat (2) junto Pasal 45 A Ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 A ayat 1 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

TAGS : Dewi Tanjung Novel Baswedan Rekayasa Kasus

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62107/Soal-Laporan-Dewi-Tanjung-ke-Novel-Baswedan-Ini-Kata-Polisi/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz