Take a fresh look at your lifestyle.

Simsalabim, Hanya Dua Menit AS Pindahkan Kedubes di Yerusalem

0 7
Simsalabim, Hanya Dua Menit AS Pindahkan Kedubes di Yerusalem

Bendera Israel berkibar di depan Kubah masjid Shakhrah dan kota Yerusalem (AFP/Thomas Coex)

Yerusalem – Walikota Israel Yerusalem, Nir Barkat mengatakan, memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem hanya dalam “dua menit”.

Pejabat senior Amerika Serikat mengatakan bahwa Presiden Donald Trump kemungkinan pada Rabu (6/12) akan mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel sambil menunda relokasi kedutaan dari Tel Aviv selama enam bulan, meskipun ia memerintahkan pembantunya untuk segera merencanakan langkah tersebut.

Pejabat tersebut mengatakan,  tidak ada keputusan akhir yang dibuat saat demonstrasi berkembang di Timur Tengah dan di antara kekuatan dunia melawan keputusan Amerika Serikat secara sepihak di Yerusalem.

Barkat mengatakan Amerika Serikat hanya akan mengubah salah satu aset yang ada di kota tersebut, seperti konsulat yang berada di Yerusalem Barat.

“Mereka hanya mengambil simbol konsulat dan mengalihkannya ke simbol kedutaan. Dua Marinir Amerika dapat melakukannya dalam dua menit, dan memberi ambisi David Friedman tempat duduk,” kata Barkat kepada Radio Israel.

“Implementasi keputusan ini segera dan kemudian lambat laun mulai menggerakkan karyawan dengan cara yang lebih terstruktur untuk mulai memberikan layanan di Yerusalem,” kata Barkat.

Status Yerusalem adalah salah satu batu sandungan utama dalam beberapa dasawarsa perundingan damai Israel-Palestina yang terus berlanjut.

Orang-orang Palestina menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara masa depan mereka. Israel menganggap semua kota itu sebagai ibukota abadi dan tak terpisahkan. Yerusalem adalah rumah bagi situs suci Islam, Yudaisme dan Kekristenan

Israel menduduki Yerusalem Timur Arab selama Perang Timur Tengah 1967. Negara Yahudi ini kemudian menyatakan seluruh Kota Yerusalem sebagai ibu kotanya, meski tidak diakui secara internasional.

Dukungan dari Amerika Serikat atas klaim Israel terhadap seluruh Yerusalem karena ibukotanya akan mematahkan kebijakan Gedung Putih selam beberapa dasawarsa bahwa status kota harus diputuskan dalam negosiasi dengan orang-orang Palestina.

TAGS : Yerusalem Amerika Serikat Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25862/Simsalabim-Hanya-Dua-Menit-AS-Pindahkan-Kedubes-di-Yerusalem/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments