Take a fresh look at your lifestyle.

Sidangnya Ditunda, Najib Razak Temui Raja Malaysia

0 7

Sidangnya Ditunda, Najib Razak Temui Raja Malaysia

Mantan PM Malaysia Najib Razak (Foto: AFP)

Kuala Lumpur, Jurnas.com – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dijadwalkan bertemu Raja Tengku Abdulla di Istana Negara, pada Selasa (25/2) ini.

Pengumuman ini disampaikan oleh pengacaranya, Muhammad Shafee Abdullah, setelah persidangan korupsi Najib ditunda hingga besok.

“Datuk Seri Najib diharuskan meninggalkan tempat pengadilan ke PWTC pukul 10.30 pagi untuk rapat sebelum menuju Istana,” kata Shafee Abdullah sebagaimana dikutip dari Malay Mail.

Sebelumnya, persidangan korupsi Najib atas dakwaan pencucian uang sebesar RM42 juta atau Rp81 miliar yang melibatkan SRC International Sdn Bhd, ditunda hingga Rabu (26/2) besok pukul 14.30, setelah pembela menyebut pernyataan saksi untuk direktur perusahaan yang mereka panggil belum selesai.

Pengacara Najib Farhan Read mengatakan, saksi Rosman Abdullah yang terkait dengan Putra Perdana Construction, akan membutuhkan satu hari lagi untuk menyelesaikan pernyataan saksinya, menurut Insight Malaysia.

Najib diseret ke pengadilan setelah kekalahan besar-besaran Partai Barisan Nasional dalam pemilihan Mei 2018, yang menyaksikan bangkitnya koalisi Pakatan Harapan (PH) dan kembalinya Mahathir Mohamad sebagai kepala pemerintahan.

Mengklaim bertanggung jawab, Najib mengundurkan diri sebagai presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) tak lama setelah itu.

Namun, empat partai PH sedang berada di tengah kekacauan minggu ini, yang berujung pengunduran Mahathir sebagai perdana menteri dan ketua Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), yang sebelumnya sudah menarik diri dari PH.

Azmin Ali memimpin eksodus 11 anggota parlemen dari Parti Keadilan Rakyat (PKR) untuk membentuk blok independen di parlemen.

Tindakan ini dilihat sebagai upaya untuk mencegah Anwar Ibrahim, presiden PKR, untuk mengambil alih posisi sebagai perdana menteri berikutnya.

Muncul spekulasi yang berkembang bahwa koalisi lain, yang terdiri dari Partai Bersatu, Organisasi Nasional Melayu Bersatu, Parti Islam Se-Malaysia dan lainnya, akan dibentuk.

TAGS : Najib Razak Sidang Korupsi Malaysia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/67995/Sidangnya-Ditunda-Najib-Razak-Temui-Raja-Malaysia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments