Take a fresh look at your lifestyle.

Sidang Perdana Eddy Rumpoko Ditunda Pekan Depan

0 7
Sidang Perdana Eddy Rumpoko Ditunda Pekan Depan

Wali Kota (nonaktif) Batu Eddy Rumpoko tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta

Jakarta  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan penundaan sidang praperadilan yang dilayangkan Wali Kota Baru nonaktif, Eddy Rumpoko di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan  hingga pekan depan.

Sidang perdana melalui Hakim Tunggal Iim Nurohim  yang mestinya digelar, hari ini  setelah seorang perwakilan KPK mengirimkan surat penundaan sidang.  “Karena termohon tidak hadir, maka Majelis Hakim akan memanggil termohon dan juru sita Pengadilan Jakarta Selatan untuk hadir pada 13 November 2017. Sidang selesai dan dinyatakan ditutup,” kata Hakim Iim.

Sementara itu, Agus Dwi Warsono, kuasa hukum Eddy Rumpoko menyatakan bahwa penangkapan terhadap kliennya itu tidak berdasarkan kecukupan bukti. Juga mempermasalahkan soal penyitaan KPK terhadap mobil Toyota Alphard milik Eddy Rumpoko.

“Pada prinsipnya, penangkapan atas dasar operasi tangkap tangan tidak berdasarkan atas sebuah alat bukti, kecukupan bukti permulaan yang cukup. Dalam KPK adalah minimal dua alat bukti dan itu tidak ada,” kata Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Agus menduga, ada ketidakprofesionalan di dalam konteks penyelidikan sehingga operasi tangkap tangan oleh KPK itu seolah-olah ada pemenuhan alat bukti. “Itu saja intinya. Kemudian berakibat kepada penahanan, penetapan tersangka itu adalah tidak berdasarkan hukum,” ungkap Agus.

Perlu diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut. Diduga sebagai pihak pemberi, yaitu pengusaha Filipus Djap. Sedangkan diduga sebagai pihak penerima, yakni Wali Kota Batu nonaktif Eddy Rumpoko dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Pemkot Batu Edi Setyawan.

TAGS : Suap Proyek Eddy Rumpoko Kota Batu

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24330/Sidang-Perdana-Eddy-Rumpoko-Ditunda-Pekan-Depan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments