Take a fresh look at your lifestyle.

Siap-siap, Cek Hasil SNMPTN 2020 di Sini

0 3
Siap-siap, Cek Hasil SNMPTN 2020 di Sini

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020

Jakarta, Jurnas.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Rabu (8/4) pukul 13.00 WIB.

Ketua LTMPT M. Nasih mengatakan, pengumuman resmi dapat diakses oleh para pendaftar melalui laman resmi LTMPT, http://portal.ltmpt.ac.id maupun laman mirror di 12 PTN antara lain UI, UGM, Undip, Unair, Unsri, ITB, dan IPB.

“Pengumuman juga dapat diakses melalui media massa online dan cetak, setelah pengumuman resmi dari LTMPT,” terang Nasih dalam konferensi video pada Rabu (8/4) bersama awak media.

Nasih menerangkan, tahun ini jumlah yang mendaftar SNMPTN sebanyak 15.296 sekolah dengan total 486.601 siswa. Dari jumlah tersebut, 95.346 di antaranya merupakan pendaftar dengan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Sedangkan jumlah yang diterima secara keseluruhan ialah 96.496 siswa, di mana 25.398 merupakan peserta dengan KIP Kuliah.

Nasih menambahkan, kelulusan dari SNMPTN ini belum menjadi patokan bahwa pendaftar diterima di PTN bersangkutan. Selanjutnya, pendaftar diwajibkan mengikuti proses lanjutan, mulai dari registrasi ulang hingga verifikasi nilai rapor.

“Status penerimaan bagi yang dinyatakan lulus, sebagai mahasiswa akan ditetapkan setelah verifikasi data akademik, rapor, dan portofolio, apakah betul sesuai dengan kondisi riilnya,” ujar Nasih.

“Kalau tidak benar, status kelulusannya akan dibatalkan atau tidak diterima,” imbuh dia.

TAGS : SNMPTN 2020 LTMPT Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70237/Siap-siap-Cek-Hasil-SNMPTN-2020-di-Sini/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments