Take a fresh look at your lifestyle.

Siang Ini Setya Novanto Dibawa ke "Lapas Koruptor" Sukamiskin

0 4
Siang Ini Setya Novanto Dibawa ke "Lapas Koruptor" Sukamiskin

Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP

Jakarta – Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto rencananya akan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung siang hari ini, Jumat (4/5/2018). Novanto dieksekusi ke `Lapas Koruptor` itu menyusul perkara yang menjeratnya sudah berkekuatan hukum tetap.

“Jumat siang ini direncanakan akan dilakukan proses eksekusi terhadap Setya Novanto ke Lapas Sukamiskin,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Novanto diketahui dijatuhi hukuman 15 tahun penjara oleh majelis hakim. Baik Novanto dan Jaksa KPK tak mengajukan banding atas vonis tersebut. Novanto selanjutnya tinggal menjalani hukuman di lapas tersebut.

“Sesuai dengan putusan pengadilan tipikor, terpidana akan menjalankan hukuman potong masa tahanan di sana,” ujar Febri.

Selain hukuaman penjara, Novanto juga divonis hukuman denda dan membayar uang pengganti. Sejauh ini, Novanto baru membayar  ‎Rp 500 juta dan biaya perkara senilai Rp 7.500.

“Sedangkan untuk pembayaran uang pengganti belum dilakukan selain uang titipan Rp 5 miliar sebelumnya. Namun, pihak SN telah menyerahkan surat kesanggupan membayar,” tandas Febri.

‎Kuasa hukum Novanto, Maqdir Ismail membenarkan jika kliennya akan dieksekusi ke Lapas Sukamiskin pada siang nanti. Dikatakan Maqdir, Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor akan menemani suaminya dieksekusi ke Lapas Sukamiskin.

Namun, Deisti berangkat terpisah dengan rombongan pihak kuasa hukum.‎”Tentu ibu (Deisti) akan pergi ke Sukamiskin, tapi tidak bisa berangkat sama-sama,” ujar Maqdir saat dikonfirmasi terpisah.

TAGS : Setya Novanto Lapas Suka Miskin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33720/Siang-Ini-Setya-Novanto-Dibawa-ke-Lapas-Koruptor-Sukamiskin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments