Take a fresh look at your lifestyle.

Siaga Corona, UEA Memperpanjang Jam Malam

0 9
Siaga Corona, UEA Memperpanjang Jam Malam

Virus corona (Foto: Press TV)

Jakarta, Jurnas.com – Uni Emirat Arab memperpanjang jam malam hingga 05 April untuk mensterilkan tempat-tempat umum guna memerangi penyebaran virus corona ketika negara tetangga Qatar melaporkan kematian pertamanya dari penyakit tersebut.

Sebelumnya, langkah tersebut dilaksanakan antara jam 8 malam dan 6 pagi setiap hari, dimulai tanggal 26 Maret dan dijadwalkan berakhir pada pagi hari tanggal 29 Maret.

“Kita semua berharap bahwa semua orang – warga negara, penduduk, dan pengunjung – akan tinggal di rumah selama periode ini,” Farida Al-Hosani, juru bicara kementerian kesehatan, dilansir Middleeast, Senin (30/03).

Qatar menjadi negara Teluk terbaru yang melaporkan kematian terkait virus pertamanya, seorang warga Bangladesh. Mayoritas dari 590 kasus di Qatar adalah di antara buruh migran, di mana orang asing merupakan sebagian besar dari angkatan kerja.

Qatar mengatakan pada Sabtu bahwa pihaknya mengkarantina 31 warga Bahrain yang melakukan perjalanan dari Iran ke Doha pada hari Jumat. Mereka tidak bisa langsung ke Bahrain, satu dari empat negara yang memboikot Qatar sejak pertengahan 2017 karena perselisihan politik.

Kantor Komunikasi Pemerintah Qatar mengatakan bahwa Doha menawarkan untuk mengembalikan mereka pulang dengan penerbangan carter pribadi.

“Pemerintah Bahrain menolak opsi ini. Para pejabat Bahrain mengatakan mereka akan mengirim penerbangan untuk mereka di beberapa titik yang tidak ditentukan di masa depan, ”katanya dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa pihak berwenang Qatar telah menguji kelompok tersebut untuk virus tersebut.

Kementerian Kesehatan Bahrain mengatakan kepada Reuters bahwa Manama sedang melanjutkan rencana repatriasinya dan telah mengoperasikan tiga penerbangan charter sejauh ini ke Iran, yang merupakan salah satu pusat penyakit itu.

Enam negara Teluk Arab telah mengkonfirmasi total lebih dari 3.000 infeksi, banyak yang terkait dengan perjalanan ke Iran, dan 11 kematian akibat virus.

UAE telah melaporkan dua kematian akibat pandemi dan 468 infeksi yang dikonfirmasi. Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, penguasa de facto negara itu, mengunjungi pusat pengujian virus coronavirus pada hari Sabtu dan memposting di Twitter gambar dirinya menerima usap hidung saat berada di mobil.

Dubai, pusat bisnis dan pariwisata di kawasan itu dan pusat transit udara utama, mengumumkan lebih banyak insentif untuk melindungi ekonomi yang telah terpukul keras oleh gangguan perjalanan global dan penutupan sebagian besar tempat-tempat umum di UEA.

Di antara langkah-langkah yang diumumkan oleh Dewan Zona Bebas Dubai pada hari Sabtu adalah keringanan sewa enam bulan, pembatalan denda dan mengizinkan kontrak karyawan sementara hingga akhir tahun untuk mendukung upaya ketenagakerjaan, kata kantor berita negara, WAM.

TAGS : Virus Corona Uni Emirat Arab Jam Malam

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69763/Siaga-Corona-UEA-Memperpanjang-Jam-Malam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments