Take a fresh look at your lifestyle.

Setya Novanto "Seret" Ganjar Pranowo dalam Persidangan

0 7
Setya Novanto "Seret" Ganjar Pranowo dalam Persidangan

Ganjar Pranowo

Jakarta – Mantan Ketua DPR, Setya Novanto ingin agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dihadirkan oleh Tim Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi dalam persidangan perkara dugaan korupsi proyek e-KTP yang menderanya jadi pesakitan.

Pasalnya, keterangan mantan Ketua Komisi II sekaligus politikus PDIP itu dinilai penting dalam sengkarut rasuah proyek yang disinyalir merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

Sambil mengangguk, Novanto menyampaikan keinginan itu usai diperiksa penyidik KPK, Selasa (30/1/2018) malam. Novanto hari ini diperiksa untuk tersangka Anang Sugiana Sudardjo.  “Iya (Ingin Ganjar dihadirkan sebagai saksi),” ungkap Novanto.

Sementara itu, Kuasa Hukum Novanto Maqdir Ismail tak menampik harapan agar Ganjar dihadirkan oleh Jaksa KPK dalam persidangan kliennya. Meski, sambung, Maqdir, hadir atau tidaknya Ganjar di persidangan merupakan kewenangan Jaksa KPK. ‎

Menurut Maqdir, ada sejumlah pertanyaan yang bakal dikonfirmasi tim kuasa hukum jika bakal calon petahanan dalam Pilgub Jateng 2018 itu.‎ Mengingat, Ganjar saat proyek e-KTP itu bergulir menjabat sebagai Pimpinan Komisi II DPR.

Selain itu, Ganjar yang sebelumnya dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dengan terdakwa Andi Narogong menyebut Novanto sempat memintanya untuk tidak `galak-galak` terkait proyek e-KTP.

“Ya tentu, tentu semuanya, di komisi II itu apa sih yang dilakukan, kan waktu itu beliau wakil ketua (Komisi II),” ujar Maqdir.

Seperti diketahui, Ganjar telah berulang kali diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, baik untuk penyidikan terhadap dua mantan pejabat Kemdagri Irman dan Sugiharto, pengusaha Andi Narogong maupun mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.

Nama Ganjar sebelumnya bahkan disebut turut menikmati aliran dana proyek e-KTP. Dalam dakwaan terhadap Irman dan Sugiharto, Ganjar disebut menerima uang sebesar USD520 ribu dari proyek e-KTP. Meski demikian, Ganjar dalam berbagai kesempatan telah menampik hal tersebut.‎

TAGS : e-KTP Setya Novanto Ganjar Pranowo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28519/Setya-Novanto-Seret-Ganjar-Pranowo-dalam-Persidangan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments