Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah Jakarta, Giliran Alaska Digoyang Gempa 8,2 SR

0 8
Setelah Jakarta, Giliran Alaska Digoyang Gempa 8,2 SR

Ilustrasi gempa patahan

Jakarta – Setelah Jakarta digoyang gempa, giliran Teluk Alaska yang diterjang gempang yang berkekuatan 8,2 Skala Richter (SR), Selasa (23/1). Pihak berwenang memperingatkan warga di daerah tersebut untuk menjauh dari pantai karean potensi tsnuami.

“Jika Anda berada di daerah pesisir ini, bergeraklah ke daratan ke tempat yang lebih tinggi,” demikian imbauan tersebut, dilansir dari Reuters, Selasa (23/1).

Menurut Survei Geologi Amerika Serikat, gempa yang melanda tenggara tenggara Chiniak, Alaska itu terjadi pada kedalaman 10 km pada 0931 GMT.

Manajemen mengatakan dalam sebuah peringatan untuk Alaska dan British Columbia. Peringatan tsunami untuk bagian Alaska dan Kanada dan tsunami kepada seluruh pantai barat Amerika Serikat dan Hawaii.

“Berdasarkan semua data yang ada, tsunami mungkin telah dihasilkan oleh gempa ini yang bisa merusak daerah pesisir bahkan jauh dari pusat gempa,” kata Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.

Badan meteorologi Jepang mengatakan bahwa pihaknya memantau situasi tersebut namun tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

TAGS : Gempa Teluk Alaska

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28218/Setelah-Jakarta-Giliran-Alaska-Digoyang-Gempa-82-SR/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments