Take a fresh look at your lifestyle.

Setelah Guam, Korut Sasar Australia

0 7
Setelah Guam, Korut Sasar Australia

Kim Jong un (Foto: KCNA)

Jakarta – Korea Utara telah mengkritik dan mengancam Australia karena melibatkan dirinya dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat terhadap sikapnya terhadap rezim Pyongyang.

“Akhir-akhir ini, Australia menunjukkan langkah-langkah berbahaya untuk secara bersemangat bergabung dengan provokasi politik dan militer yang menghina AS terhadap DPRK,” menruruk kantor berita pemerintah KCNA mengatakan pada Sabtu (15/10).

“Menteri luar negeri Australia secara pribadi menyatakan dukungannya terhadap Amerika Seriakt untuk mempertimbangkan semua opsi termasuk penggunaan kekuatan militer terhadap DPRK. Ia tiba di Panmunjom pada 11 Oktober bersama dengan menteri pertahanan Australia untuk mengecam DPRK selama kunjungannya ke Korea Selatan,” tambahnya.

“Jika Australia terus mengikuti Amerika Serikat dalam menjatuhkan tekanan militer, ekonomi dan diplomatik kepada DPRK meskipun kami berulang kali memperingatkan, mereka tidak akan dapat menghindari bencana,” KCNA memperingatkan.

Pernyataan tersebut merujuk pada kunjungan ke Korea Selatan minggu ini oleh Julie Bishop dan Marise Payne di mana mereka bertemu dengan rekan-rekan mereka dan mengunjungi desa gencatan senjata Panmunjom.

Panmunjom terletak di dalam zona demiliterisasi yang tegang, sebuah jalur sepanjang empat kilometer yang memisahkan dua Korea, yang secara teknis telah berperang selama lebih dari 65 tahun.

Selama kunjungan tersebut, para menteri menekankan perlunya tekanan diplomatik untuk menggagalkan ambisi nuklir Korea Utara dan mendesak negara tersebut untuk tidak melakukan tes senjata lagi dan menghentikan program nuklir dan misilnya.

“Kami berdiri bersatu dengan (Korea Selatan) melawan perilaku provokatif dan mengancam Korea Utara,” kata Ms Bishop.

Para menteri mendiskusikan cara untuk bekerja sama untuk memaksa Korea Utara kembali ke meja perundingan. Senator Payne dan Ms Bishop juga mengunjungi Korea War Memorial untuk memberikan penghormatan kepada 340 warga Australia yang kehilangan nyawa selama Perang Korea.

TAGS : Korea Selatan Rudal Autralia Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23257/Setelah-Guam-Korut-Sasar-Australia-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments