Serunya Ramadan Bayram di Turki

Serunya Ramadan Bayram di Turki

Ilustrasi

Jakarta – Di Turki idul fitri seringnya dikenal dengan sebutan Ramadan Bayram atau Seker Bayram (festival manisan). Selain melakukan doa dan pertemuan keluarga seperti pada tradisi idul fitri di kebanyakan negara muslim lainnya.

Turki memiliki satu budaya khas yang disebut Ramadan Bayram, dalam merayakan hari kemenangan umat muslim tersebut. Gulfnews melansir, masyarakat Turki seringnya menyiapkan berbagai manisan khas Turki, serta makanan tradisional Baklava untuk dibagi-bagikan pada anak-anak.

Baklava merupakan sejenis makanan ringan asal Turki, serta daerah-daerah yang dulunya berada dalam kekuasaan Kerajaan Ottoman.

Makanan ini terdiri dari kacang walnut atau pistache yang dicincang dan diberi pemanis, kemudian dibungkus dengan adonan roti tipis.

Anak-anak Turki akan mendatangi rumah-rumah yang berada di sekitar lingkungannya, untuk mengucapkan salam, dari situ anak-anak itu biasanya akan memperoleh permen serta coklat dan berbagai makanan khas Turki lainnya.

Banyak yang menyatakan bahwa tradisi ini memiliki kemiripan dengan budaya Halloween, dimana anak-anak juga berkeliling ke rumah-rumah, untuk mendapatkan permen dari orang-orang dewasa di sekitarnya.

TAGS : Hikmah Lebaran Sekar Bayram Turki

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17998/Serunya-Ramadan-Bayram-di-Turki/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz