Take a fresh look at your lifestyle.

Serangan Israel Tewaskan Dua Anggota Hamas

0 8
Serangan Israel Tewaskan Dua Anggota Hamas

Jet tempur

Jakarta – Dua gerilyawan Hamas tewas dalam serangan udara Israel Sabtu (9/12) atas pembalasan tembakan roket yang melanda sebuah kota Israel di tengah demonstrasi menentang keputusan Presiden Donald Trump agar Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Korban tewas sejak deklarasi tersebut naik menjadi empat. Dua pemrotes ditembak mati Jumat dekat pagar perbatasan Gaza dengan Israel selama “hari kemarahan”. Diperkirakan 3.000 demonstran Palestina berdemonstrasi dan bentrok dengan Pasukan Pertahanan Israel di hampir 30 lokasi di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang menyebabkan hampir 250 orang Palestina terluka.

Militer Israel mengatakan telah menyerang empat fasilitas Hamas di Jalur Gaza: dua lokasi pembuatan senjata, sebuah gudang senjata serta sebuah kompleks militer.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pangkalan militer Nusseirat di Gaza tengah diserang dan 15 orang terluka, termasuk seorang anak kecil.

Israel membalas serangan setelah sebuah roket ditembakkan dari Gaza. Yang satu menyerang kota Sderot, tapi tidak menimbulkan korban manusia.

Israel menyebutnya sebagai tindakan agresi yang parah dan mengklaim Hamas untuk bertanggung jawab atas semua “aktivitas yang tidak bersahabat”.

Hazim Qasem, juru bicara Hamas, mengatakan bahwa Israel akan menderita akibat eskalasi tersebut dan menuduh Amerika Serikat memberi Israel “perlindungan atas kejahatan-kejahatan ini.”

TAGS : Israel Palestina Hamas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26074/Serangan-Israel-Tewaskan-Dua-Anggota-Hamas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments