Take a fresh look at your lifestyle.

Serahkan SK, Bukti PPP Setia kepada Khofifah

0 9
Serahkan SK, Bukti PPP Setia kepada Khofifah

Ketua Umum DPPP PPP Romahurmuziy menyerahkan SK Dukungan Pilgub Jatim kepada Khofifah Indar Parawansa, di Kantor DPP PPP Jakarta, Jumat (5/1) malam

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) menyerahkan surat keputusan (SK) mendukung pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2018. Penyerahan SK sekaligus membuktikan kesetiaan PPP kepada Khofifah, yang didukung sejak Pilgub Jatim 2008.

Penyerahan dilakukan berbarengan dengan acara Harlah ke-45 PPP di Jakarta, Jumat (5/1) malam.

Menurut Romi, PPP memiliki sejumlah alasan menyerahkan SK dukungan kepada Khofifah. Salah satunya jalinan kerja sama antara PPP dan Khofifah yang terbangun sejak 2008.

“Saat itu PPP satu-satunya partai parlemen di Jawa Timur yang mengusung Ibu Khofifah dalam Pilkada pertama secara langsung pada 2008,” kata dia.

Romi meyakini pasangan calon Khofifah-Emil merupakan pasangan terbaik untuk memimpin Jawa Timur pada 2018-2023 karena memiliki kombinasi senior-junior.

Khofifah dinilainya telah berpengalaman memegang jabatan publik, baik tingkat regional maupun nasional serta memiliki pengalaman sebagai aktivis.

Sementara Emil Dardak merupakan bupati muda yang memiliki intelektualitas terbaik, bahkan menurut dia, Trenggalek terangkat dengan konsepsi baru yang diterapkan Emil.

Selanjutnya, Khofifah merupakan sosok yang berasal dari kawasan Arek, sedangkan Emil berasal dari daerah Mataraman sehingga diharapkan menarik dukungan berbasis demografis.

Selain itu, pasangan itu diusulkan oleh para ulama sehingga PPP tidak memiliki alasan untuk tidak mengusung pasangan itu.

“Sebagai partai yang didirikan para ulama, PPP senantiasa mendengarkan apa yang disampaikan para ulama untuk kebaikan Jawa Timur. Tidak ada alasan PPP tidak meneruskan,” kata dia.

Sebelum mendapat dukungan PPP, Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem, Golkar, Demokrat dan Hanura.

Dukungan lima partai itu telah memenuhi syarat untuk bisa maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

TAGS : PPP Khofifah-Emil Pilgub Jatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27388/Serahkan-SK-Bukti-PPP-Setia-kepada-Khofifah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments