Take a fresh look at your lifestyle.

Senat Kanada Resmi Legalkan Ganja

0 4
Senat Kanada Resmi Legalkan Ganja

Ilustrasi ganja (Foto: Reuters)

Ottawa – Senat Kanada akhirnya mengesahkan pelegalan ganja sebagai obat di negara tersebut. Dengan demikian, Kanada menjadi negara ketujuh yang melegalkan penggunaan ganja secara nasional untuk obat.

Dilansir dari Reuters, perolehan voting Majelis Tinggi Senat yakni 53-30 untuk mendukung rancangan undang-undang (RUU). RUU tersebut harus diputuskan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelum diloloskan.



Menteri Kesehatan Kanada Ginette Petitpas Taylor mengatakan, ganja akan dijual selang beberapa bulan setelah dilegalkan. Alasannya sistem ritel baru perlu waktu untuk memulai peredaran ganja di Kanada.

Amandemen yang diusulkan Senat termasuk pembatasan iklan, serta regulasi ketat provinsi yang diperbolehkan menanam ganja alias marijuana di rumah. Ada kemungkinan setiap rumah hanya diizinkan menanam empat pohon ganja.

Kelompok Liberal, yang mendorong pelegalan ganja pada kampanye 2015 menjamin akan menjauhkan barang psikotropika tersebut dari anak di bawah umur. Hal itu dilakukan guna mengurangi kejahatan terkait konsumsi ganja.

Sementara perusahaan ganja Kanada seperti Canopy Growth Corp, Aphira Inc, Horizons Marijuana Life Sciences ETF dan Aurora Cannabis Inc, menjadi tempat bagi para investor untuk menyambut kebijakan baru ini.

TAGS : Ganja Kanada

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35930/Senat-Kanada-Resmi-Legalkan-Ganja/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments