Take a fresh look at your lifestyle.

Sembilan Tewas dalam Serangan Gereja di Kairo

0 6
Sembilan Tewas dalam Serangan Gereja di Kairo

Pasukan keamanan berjaga di lokasi gereja di distrik Helwan di selatan Kairo, Mesir pada tanggal 29 Desember 2017. (Reuters/ Amr Abdallah Dalsh)

Kairo – Dua orang bersenjata menyerang gereja Koptik (Golongan orang Mesir kristen, Red) di Kairo Selatan pada Jumat, (29/12). Sembilan orang termasuk tiga polisi dinyatakan tewas dalam insiden tersebut. 

“Sembilan orang tewas di samping pria bersenjata tersebut, dan lima lainnya cedera, termasuk dua wanita dalam kondisi serius,” menurut laporan Kementerian Kesehatan.

Menurut Reutes, kedua penyerang tersebut melepaskan tembakan ke pintu masuk gereja Mar Mina di distrik Helwan, yang dijaga oleh polisi menjelang perayaan Natal Orthodox minggu depan.

Menurut saksi mata dan kantor berita negara MENA, seorang penyerang tersebut ditembak mati oleh pasukan keamanan. Kemudian Televisi pemerintah mengatakan yang kedua telah ditangkap.

Media lokal, penyerang yang tewas itu memakai sabuk peledak, dan dua bom lainnya dijinakkan di dekat gereja tersebut. Sirene terdengar di pusat Kairo segera setelah kejadian tersebut.

Polisi telah meningkatkan tindakan pengamanan di sekitar gereja menjelang perayaan Natal Koptik pada 7 Januari, mengerahkan petugas di luar tempat ibadah Kristen dan mendirikan detektor logam di beberapa gereja besar.

Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS) mengklaim beberapa serangan terhadap minoritas Kristen besar Mesir, termasuk dua serangan bom di Palm Sunday pada bulan April dan ledakan di katedral Koptik terbesar di Kairo Desember lalu yang menewaskan 28 orang.

 

TAGS : Mesir ISIS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27080/Sembilan-Tewas-dalam-Serangan-Gereja-di-Kairo-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments