Take a fresh look at your lifestyle.

Selain Pengunjung Penutupan Asian Games, Polisi Imbau Warga Tak Lewat GBK

0 4
Selain Pengunjung Penutupan Asian Games, Polisi Imbau Warga Tak Lewat GBK

Kilatan kembang api luar stadion Gelora Bung Karno pada ceremony Asian Games 2018 (Foto: Rusman/jurnas.com)

Jakarta – Jelang upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018) malam, polisi sudah mulai menutup jalur di sekitar Stadio Gelora Bung Karno (GBK) sejak Minggu pagi. Polisi mengimbau agar warga yang tidak menonton secara langsung di GBK untuk tidak mendekat ke sekitaran stadion tersebut.
 
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, imbauan itu agar warga tak terjebak kemacetan. Imbauan itu sendiri hanya untuk hari ini saja.
 
“Kami mengimbau, selain pengunjung untuk hindari GBK dan sekitarnya. Kami mohon untuk hari ini saja, yang tidak berkepentingan hindari jalan-jalan tadi,” ujar Royke usai apel kesiapan pengamanan penutupan Asian Games 2018 di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.
 
Adapun jalan yang harus dihindari saat penutupan Asian Games, yakni Asia Afrika, Jalan Sudirman, Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak, Tentara Pelajar, Pakubowono, dan Arteri Pondok Indah.
 
Polisi memprediksi kawasan GBK hingga akhir upacara penutupan nanti malam akan dipadati oleh pengunjung. Royke memprediksi, pengunjung pada acara penutupan akan dua kali lipat lebih banyak dari pengunjung saat pembukaan.
 
“Karena kursi yang disiapkan dua kali lipat dibandingkan pembukaan, pembukaan sudah 40 ribuan namun saat ini sold untuk ticket sudah 65 ribuan berarti bisa sampai dua kali lipat,” tutur Royke.
 
Disisi lain, polisi mengimbau warga yang sudah memiliki tiket menonton penutupan Asian Games tidak parkir di FX Sudirman. “Antrean panjang itu FX (Sudirman) ke belakang. Hindari itu. Kemudian antrean yang panjang juga di Tentara Plaza,” imbuh dia.
 
Dikatakan Royke, ada sejumlah kantong parkir yang disiapkan panitia selain di FX Sudirman. Contohnya, di gedung Panin Bank dan kawasan SCBD, Jakarta.
 
“Manfaatkan SCBD itu ada parkir yang cukup luas. Di sana ada lapangan parkir yang cukup luas terus jalan lewat JPO. Kemudian bisa parkir di Panin Bank bila pengunjung yang datang dari selatan. Saat pembukaan kemarin kami mengarahkan ke Panin Bank,” tutur Royke.
 
Masyarakat juga diminta untuk rela parkir di lokasi di luar yang sudah disiapkan oleh panitia. Contohnya, di kawasan Blok M, Melawai, Slipi, dan Tanah Abang. ‎
 
“Jadi sekali lagi saya sampaikan lahan-lahan parkir agak jauh tidak apa-apa, nanti disambung pakai angkutan umum atau jalan kaki,” tandas Royke.‎

TAGS : Polisi Penutupan Asian Games GBK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40252/Selain-Pengunjung-Penutupan-Asian-Games-Polisi-Imbau-Warga-Tak-Lewat-GBK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments