Take a fresh look at your lifestyle.

Selain Anies, Gerindra Lirik Anis Matta Dampingi Prabowo

0 5
Selain Anies, Gerindra Lirik Anis Matta Dampingi Prabowo

Prabowo Subianto (JN)

Jakarta – Selain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Partai Gerindra juga melirik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi`i mengatakan, tidak hanya Anies Baswedan, sejumlah nama yang disebut-sebut bakal menjadi Cawapres Prabowo masih terbuka lebar.

“Saya kira semuanya masih sangat mungkin bukan cuma Anies. Anies Baswedan bisa, Anis Matta bisa. Anis aja udah ada dua. Anis Matta, Anies Baswedan,” kata Syafi`i, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/3).

Saat ini, kata Syafi`i, dari hasil tim seleksi, Cawapres yang akan mendampingi Prabowo tinggal tiga nama. Menurutnya, dari ketiga nama tersebut diserahkan kepada Prabowo bersama partai koalisi untuk memutuskan.

“Kita percayakan pada beliau (Prabowo) untuk memilih siapa calon wakil yang akan mendampinginya. Itu pertama tentu soal kredibilitas dari calon itu sendiri,” terangnya.

Kedua, lanjut Syafi`i, juga akseptabilitas Cawapres tersebut terhadap partai koalisi. Karena partai Gerindra tidak bisa mencalonkan sendiri dan masih membutuhkan dukungan dari partai-partai lain supaya cukup 20 persen presidential threshould.

“Karena tidak bisa memutuskan sendiri karena itu yang akan menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo. Ini Kalau kita melihat dari segi kredibilitasnya tapi tidak bisa dilepaskan dari akseptabilitas dari partai-partai koalisi,” katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31268/Selain-Anies-Gerindra-Lirik-Anis-Matta-Dampingi-Prabowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments