Take a fresh look at your lifestyle.

Sekjen MPR: Pembangunan Ideologi di Daerah Perbatasan jadi Kata Kunci

0 5
Sekjen MPR: Pembangunan Ideologi di Daerah Perbatasan jadi Kata Kunci

Sekjen MPR, Maruf Cahyono

Tanjung Pindang – Pembangunan ideologi bangsa menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting bagi setiap daerah kawasan perbatasan. Sebab, ideologi Pancasila menjadi salah satu pondasi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Sekjen MPR, Maruf Cahyono, dalam acara press gathrering wartawan koordinatoriat Parlemen bersama Humas MPR, di Tanjung Pinang, Jumat (17/11).

Menurutnya, akan sangat berbahaya jika ideologi bangsa tidak diterapkan secara kuat bagi masyarakat khususnya di daerah perbatasan. “Ideologi juga sesuatu yang penting. Kalau ideologi tidak dibangun juga sangat berbahaya,” kata Maruf.

Meski pembangunan perbatasan secara infrastruktur dan perekonomian itu sesuatu hal yang pasti dan prioritas, kata Ma`ruf, pembangunan ideologi juga menjadi salah satu yang cukup penting.

“Pembangunan ideologi juga menjadi kata kunci disamping infrastruktur dan ekonomi,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota MPR Abdurahman juga mengatakan, pembangunan perbatasan itu sangat urgen, baik dari sisi ekonomi, kriminal dan dari segala sisi.

“Bagi saya perhatian terhadap Indonesia sudah bagus, tapi perhatian terhadap perbatasan itu harus lebih. Pandangan pertama untuk perbatasan harus begitu menggoda,” katanya.

TAGS : Warta MPR Sekjen MPR Press Gathering MPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24973/Sekjen-MPR-Pembangunan-Ideologi-di-Daerah-Perbatasan-jadi-Kata-Kunci/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments