Take a fresh look at your lifestyle.

Sekjen KONI Diperiksa KPK

0 4
Sekjen KONI Diperiksa KPK

Auditor BPK, Ali Sadli bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Hamidy. Pemeriksaan terkait dugaan suap terhadap pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian pada Kementerian Desa tahun 2016.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ali Sadli (ALS),” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah di Jakarta, Kamis.

KPK juga akan memeriksa dua saksi lainnya dalam kasus yang sama, yaitu  Eni Lutfiah berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan mahasiswa bernama Ihkam Aufar.

Sebelumnya, KPK telah memperpanjang masa penahanan terhadap Ali Sadli dan satu tersangka lainnya terkait kasus tersebut. Ali Sadli merupakan Kepala Sub Auditorat III B.2 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sedangkan Rochmadi Saptogiri merupakan Auditor Utama Keuangan Negara (AKN) III BPK RI. Dua orang itu merupakan pihak penerima dalam kasus tersebut.

Pada kasus WTP ini, dua tersangka sebagai pihak pemberi dalam kasus itu, yakni mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendes PDTT Sugito (SUG) dan mantan Kepala Bagian TU dan Keuangan Itjen Kemendes PDTT Jarot Budi Prabowo (JBP), KPK telah melimpahkan dari proses penyidikan ke penuntutan sehingga keduanya akan segera menjalani persidangan.

TAGS : Kemendesa Suap WTP KPK KONI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19965/Sekjen-KONI-Diperiksa-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments